Tuesday, October 26, 2010

We Are Bolang Sipatu Bolang

hai semuaa. langsung aja deh..
hari ini gue berencana buat ke SMKN 5 Tangerang. kemarin-kemarin gue sempet ngamuk sendiri gara-gara gak ada yang 'bisa' ikut ke sana. entah pada les lah, ada acara lah, ini lah, itu lah, syalala lah (?) pokoknya pada sok sibuk gituu -_- tapi akhirnya, hari sabtu ini gue langsung kesana sama dua temen sekelompok gue yang (setidaknya) masih peduli. kalo menurut gue. oh ya, dua orang ini adalah Fidia dan Ari.

sekitar jam setengah sebelasan (harusnya sih jam sepuluh berangkat, tapi kita ngumpulin perbekalan dulu) kita langsung berangkat. sebelumnya, kita nanya-nanya bentar ke Pak Joni sang Satpam Baik Hati. jujur aja, kelompok gue ini apes dapet tugas nyari informasi tentang SMKN 5 Tangerang itu karena gue. gue yang ngambil kertas undiannya dan akhirnya malah dapet SMKN 5 Tangerang. heuh.
oke, balik lagi ke Pak Joni sang Satpam Baik Hati. pas keluar gerbang sekolah, kita langsung memberondonginya dengan pertanyaan-pertanyaan.

'Mang Joni!' panggil si Fidia. terus gue langsung nanyain Pak Joni sang Satpam Baik Hati dimanakah lokasi pastinya SMKN 5 Tangerang ini.

'SMKN 5 Tangerang mah, di daerah Pinang.'

'Dari sini kita naik apa? Naik yang ke Serpong bukan?'

'Iya. Terus entar turun di fly over situ.'

'Ohh.. Tuh kan bener! Itu sekolahnya ke daerah Ciledug kan, ya?'

'Iya, bener.'

'Oh, yaudah deh, mang Joni. Makasih, ya!'

setelah terlibat pembicaraan hangat dengan pak Joni sang Satpam Baik Hati, kita langsung pergi naik angkot ke arah Cipondoh (yang tak lain tak bukan adalah daerah rumah gue sendiri).
abis itu, kita langsung naik angkot Ciledug. gue berdoa semoga gak hujan karena kalo hujan, itu artinya kita bakal kehujanan, dan gue gak mau itu terjadi *tsah. makanya sepanjang perjalanan gue berdoa semoga gak hujan.
eh pas masuk daerah Ciledug, hujan.
gue panik.
tanahnya jadi basah. mobilnya juga.
gak lama, hujannya berhenti.
jeger. dampak Global Warming. again.
tapi gue sangat bersyukur! Alhamdulillah bangeet. walaupun tadi masih rada mendung, tapi tetep aja! haha.

perjalanan dilanjut lagi. gue mutusin buat turun di lampu merah Ciledug (gak tau pasti namanya). disitu gue dan kawan-kawan mulai bingung mau lanjut naik apa. akhirnya abang-abang tukang ojeg jadi sasaran.

'Bang!' panggil Fidia (lagi-lagi).

'Bang, kita mau nanya, nih. Kalo SMKN 5 Tangerang dimana, ya?'

'SMK Yadika 5? Oh, disana tuh tinggal jalan aja.'

gue bengong sebentar. ha? Yadika 5? 'Bukan Yadika, bang. SMKN 5 doang.'

'Iya itu disana.'

'Oh. Naik angkot apa, ya, bang?'

'Gak usah naik angkotlah. Deket begitu. Tinggal jalan aja.'

terus, karena abang yang gue tanyain ini kurang yakin, dia nanya temennya sesama tukang ojeg. nah, temennya sempet bengong bentar. eh, salah. maksud gue sempet mikir sebentar. terus dia juga setuju sama tukang ojeg pertama tadi.

'Emang gak dikasih alamatnya? Ada alamatnya, gak?'

gue langsung ngasih kertas izin kunjungan yang dibelakangnya ada alamat SMKN 5 Tangerang yang gue ambil dari situsnya. dan setelah si abang tukang ojeg baca...

'OH, PINANG!'

gue langsung ikutan, 'OH!'

'Ini mah, naik angkot putih, neng. Yang ada garis kuningnya. Entar juga lewat nih.'

'Oh. Bener kan, bang? Oke, deh. Makasih, ya Bang!'

akhirnya, kita langsung kabur naik angkot Cipete, putih garis kuning, seperti yang dikatakan abang ojeg tadi. dan ternyata, MOBILNYA ITU MUTER, KE ARAH PASAR. ini mah sama aja kita balik lagi ke jalan pas pergi! gelo. kena macet lagi deh. tapi, tetep sabar. apalagi gue sama Ari selalu inget kata-kata bu Siti, dan akhirnya sepanjang jalan kita berdua tersenyum ikhlas. huhu.

***

gue gak nyangka jarak dari Ciledug ke Cipete ini JAOH SEKALEE!! dan jalanannya itu ngelewatin sawah, rumah-rumah. pokoknya daerah kampung gitulah. karena gak nyampe-nyampe dan takut kelewatan, gue akhirnya nanya ke abang supirnya, 'Bang, SMKN 5 lewat kan?' dan abangnya pun menjawab, 'Masih jauh, Neng.' fiuh. yang penting belum kelewatan. gue pun menikmati perjalanan itu sambil menghirup udara segar. aahhh, lebaynya.

sampe juga kita di gang ke SMKN 5 Tangerang. ini baru gangnya doang. jadi kita mesti jalan dulu ke dalem. setelah jalan lumayan jauh, voila! ketemulah kita dengan SMKN 5 Tangerang. rasanya gue pengen sujud syukur aja deeh. dan langsunglah kita masuk ke SMKN 5 Tangerang itu, terus laporan sama satpamnya sambil nunjukkin surat izin dari guru. dan apa yang terjadi? satpamnya bilang guru-gurunya udah pada pulang, udah gak ada.

hening.

masih hening.

tiba-tiba roh satpamnya melayang. GAKLAH!
gila, kita udah jauh-jauh kesini dengan penuh perjuangan bersama para supir angkot yang gonta-ganti itu, dan setelah sampe, KITA GAK JADI WAWANCARA! JEDER!
gue liat Ari. dia langsung megangin mulutnya sambil ditarik ke atas. tanda bahwa dia tetap tersenyum. gue ikutin. tapi rasanya, hati dan bibir gak mua kerjasama. tetep aja hati gue kayak ada yang ganjel gitu. heuh.

perjalanan jauh ke SMKN 5 Tangerang, cuma dapet foto-fotonya doang. gue mutusin hari Senin temen-temen gue yang lain yang mesti kesana buat wawancara. dan GUE GAK MAU TAU. hahaha.

itulah laporan singkat perjalanan gue, Ari, dan Fidia. dan, buat Muhammad Nabil Octora dan Tjandra Irawan, jujur aja, gue rada kecewa nih sama kalian. semoga, Senin besok kalian gak ngasih gue ALESAN gak penting lagi.

oh ya, satu lagi.
ehem.
SMKN 5 TANGERANG KENAPA MESTI JAUH SEKALE SIH?? *emosi membara.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall