Saturday, December 18, 2010

@#$% Study Tour

haloo. balik lagi nih gue. ehem. di siang hari yang cuacanya lagi mau-mau-nggak-nggak ini, gue akan menceritakan bagaimana study tour gue selasa kemarin.

ehem. jujur ini kali pertama gue study tour di SMP. kalo SD mah udah sering. makanya pas guru IPA gue ngasih tau tentang ini, semua murid langsung bersorak gembira. dan otak gue pun langsung bekerja dan mulai membayangkan segala macam kemungkinan yang terjadi.

hem... study tour ke TMII. seru? bisa jadi. tapi masalahnya adalah gue study tour bareng anak-anak 9b yang notabene sangatlah terlampau gaul alias... yak. mungkin nggak sih study tour ini bakalan seru buat gue? gue sih jujur aja nggak masalah kalo harus sendirian nantinya. tapi kan kalo misalnya mereka ribut-ribut nggak jelas? gile, di kelas aja ributnya udah kayak mau nonton Kangen Band, apalagi kalau di luar sekolah? ah, nggak usah dipikirin dulu deh. kali aja nanti bisa main bareng Dinar atau anak-anak kelas lain yang lebih seru.

jadi itulah yang ada di pikiran gue. iya, gue tau itu semua terlalu lebay atau apalah. tapi kalo lo semua punya perasaan yang sama kayak gue, pasti lo juga akan mikir kayak begitu.
so, I just go ahead and try to study for exam. yes! study tour ini diselenggarakannya tepat setelah UAS. jadi hari senin selesai, besoknya langsung kabur ke TMII. benar-benar rencana yang bagus.

akhirnya hari selasa pun tiba. setelah diketahui, gue berada di bus 2 bareng setengah anak kelas 9b dan setengah anak kelas 9c. untuk pembagian kelompok (kelompok belajarnya, ya) gue bareng Fidia, Ladita, Intan, Lela, Lusi, Karim, May, Nabil, dan Rama. awalnya gue rada sedikit ngambek sampai mau nangis pas ngeliat pembagian kelompoknya. tapi gue mencoba untuk menenangkan diri. setidaknya ada yang 'normal' dan sejurus sama gue. fuuhh.

di bus gue satu tempat duduk sama Fidia dan Intan. oke, anak-anak gaulnya duduk di belakang. palingan juga di tengah jalan pada mulai ber-gaul-ria bareng anak-anak cowok.

dan... WAH! ternyata gue salah besar! mereka duduk manis--walaupun gue nggak ngeliat langsung. tapi dari pendengaran gue, mereka kayaknya sih nggak ngapa-ngapain. fuuhh. satu prediksi gue yang salah. alhamdulillaah..

di perjalanan, bus yang gue tumpangi menyajikan lagu-lagu yang MENGHIBUR BANGET, MAN! di awal ada Ungu, lalu diganti jadi ST12 (gue mulai nggak suka dan akhirnya memilih dengerin lagu via hape gue sendiri). setelah ST12, korban selanjutnya adalah lagu yang paling ditunggu-tunggu, Keong Racun dengan video klip-nya SinJo, disambung Keong Racun versi asli alias si Lisa, dan terakhir Cinta Satu Malam yang ternyata video klip... masya Allah... bener-bener deh tuh yang nyanyi. tapi gue ada pengakuan. pas tau di TV-nya di setel lagu Cinta Satu Malam, gue langsung matiin hape dan mulai mengacungkan dua telunjuk gue ke atas dan mulai bergoyang dengan liar sampe bus-nya mau terjun. akhirnya gue sadar bahwa ada yang salah di gue. gue langsung diem dan mulai dengerin lagu di hape lagi. hh...

sesampainya disana, hm... udaranya mendukung buat nge-galau. tapi sayang, tempatnya kurang mendukung. yang bener aja deh nge-galau di TMII. disana anak-anak mulai berfoto-foto. ada yang foto sama temen-temennya, ada juga yang sama badut. nah, yang ini nih yang bikin masalah. waktu itu gue lagi berdiri megangin kamera. tiba-tiba badut warna merah datengin gue sambil nyodorin tangannya--mungkin mau salaman. akhirnya gue pasrah dan langsung nyalamin dia sambil masang tampang emak-ampuni-anakmu-yang-imut-ini. setelah gue berlama-lama ngeliatin si badut, tiba-tiba temen-temen gue pada menghindar dari dia. lho, ada apaan nih? si badut abis kentut, ya? dan ternyata oh ternyata, si badut minta bayaran sama anak-anak yang udah foto sama dia! wahahaha. gue sangat bersyukur nggak minta foto sama diye. hahaha.

guru-guru mulai membagi kelompok. di satu kelompok, setengahnya ada yang ke PP-IPTEK dan sebagian lagi ke Museum Listrik. gue kebagian di PP-IPTEK bareng Intan, Lusi, Nabil, dan Rama. and FYI, teman perjalanan gue adalah Intan. dari mulai praktikum sampe muter-muter keliling PP-IPTEK gue bareng dia terus. hahaha.


setelah selesai praktikum, kita diperbolehkan untuk berkeliling-keliling PP-IPTEK. lumayan sambil nungguin giliran nonton film.

oke, mengenai film ini. film yang akan kita tonton ini adalah film tentang gunung Krakatau. film-nya lumayan seru. tapi nggak asli. maksud gue kejadian yang di filmkan itu nggak dari kejadian nyata. hehehe. emang nggak mungkin banget sih bikin film di tengah bencana yang terjadi tahuan 1800-an itu. tapi kan... yah, maklumilah. gue kan pengen jadi sutradara. sebagai sutradara gue harus bisa memberikan pendapat mengenai film yang udah gue tonton *oke, ngelantur.
setelah nonton film berdurasi kurang lebih 30 menit, gue dan anak-anak lainnya kembali ke bus buat istirahat sambil makan. tadinya gue ngebayangin makannya itu di semacam aula besar, bareng-bareng gitu. ternyata, di bus masing-masing. yaahh bikin repot aja tapi yang penting mah kenyanglah. haha.

selesai istirahat, kita langsung menuju Keong Mas. kali ini film yang ditonton bukan Harry Potter 7 (sayangnya) tapi film dengan judul yang menurut gue sangat liar; Africa Serengeti (gue lupa penulisan Serengeti-nya. pokoknya baca gitu aja). dan FYI kita nonton bareng anak SD Al-Ijtihad *ngelirik Aul*

dan sumpah deh, itu anak-anaknya bener-bener! masa ya, di depan gue tuh ada anak 5 yang pacaran. terus sama salah satu anak SD-nya dikatain begini: "Tuh, ini suami istrinya, terus punya anak, anaknya yang disebelahnya! Hahaha!" astagfirullah.. anak zaman sekarang...

oh iya, soal dua anak di depan gue yang pacaran itu beneran, beneran bikin gue sakit hati. kampret. untung mereka nggak melakukan hal-hal diluar batas. haha. tapi kan tetep aja... -__-

sehabis dari Keong Mas, kita langsung digiring ke Bayt Quran. semacam museum Islam gitu lah. dan... hey! di sana nih ye, ada anak cowok nyebelin, kayak kentut, yang pas mau gue foto malah ngebajak kamera gue; Nabil Octora. anak ini sempet motret gue. mungkin niatnya mau candid, tapi sayang gue nyadar dan malah senyum. akhirnya muka gue nggak jelek-jelek amat deh. sebagai pembalasan, gue motret dia tanpa sadar. nyehehehe.

candid by Nabil

candid by Adella a.k.a. gue sendiri.


and finally, time to go home. tired, bored, and... happy. :)

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall