Tuesday, September 27, 2011

Ampun Kakak, Jangan Ikutin Saya...

entah kenapa, penulis blog macam gue dan teman seperjuangan gue yang lainnya, selalu punya pengalaman memalukan. mulai dari yang malu-maluin banget, sampai yang bikin ngakak nggak ketulungan. nah, kebetulan tadi pas gue lagi nongkrong asyik di kamar khusus, gue tiba-tiba teringat kembali akan memori memalukan yang terjadi ketika gue duduk di bangku SD...
gue merasa, dulu, SD gue ini nggak punya peraturan yang beraaat banget. nggak kayak SMP, atau SMA. mau berisik, silakan. nilai KKM aja nggak tau gue pas SD itu ada apa nggak. terus juga kalau jam kosong, mau keluar-keluar juga terserah.

dan waktu itu, gue lagi kejar-kejaran sama temen cowok gue, Raihan.
sedikit tentang Raihan, dia kecil kurus, kulitnya hitam gitu, dan terakhir gue ketemu dia, dia nampak... gaul. oke skip.
jadi ceritanya kita kejar-kejaran tuh. nggak tau deh kenapa bisa tiba-tiba main kejar-kejaran.

pas gue masih SD itu, gue (entah kenapa) kalau lagi dikejar sama temen pasti langsung kabur ke kamar mandi. mungkin pada saat itu gue berasumsi bahwa toilet merupakan tempat aman. paling aman malah. makanya gue selalu ngibrit ke situ. begitu pula kejadian kejar-kejaran gue sama Raihan. gue langsung kabur ke toilet. padahal tadinya gue mau ngumpet di pohon dulu. terus ngintip-ngintip sedikit. terus si Raihan nengok-nengok gitu. terus kain yang gue pake terbang. terus diambil sama si Raihan. terus... terus...

*please stand by*

oke, stop ngelantur. intinya gue ke toilet. dan ternyata berhasil! si Raihan nggak ngejar gue lagi. yeeeaaahhhsss!

sekedar info, yang gue maksud dengan "kabur ke toilet" itu sama dengan "ngumpet di dalam toilet". jadi situasinya adalah yaa gue masuk ke salah satu bilik toilet. setelah agak lama nunggu sambil ketawa ngikik ngebayangin si Raihan yang gagal ngejar gue, gue balik badan gue (yang tadinya menghadap pintu).

kemudian gue sadar...

gue nggak sendirian di toilet itu.

di belakang gue... terlihatlah...


SEORANG ADIK KECIL YANG LAGI NONGKRONG DI WC! HUANJRIIITTTTTTT!!!

suasana langsung hening. dia ngeliatin gue dengan cengok-nya. dan gue yang bener-bener nggak tau kalau ada SI ADIK KECIL itu yang LAGI MENUNAIKAN TUGAS SUCI, cuma bisa malu dan ngomong, "Eeeh, ada orang." dan begoknya, gue nggak langsung keluar. gue mikir dulu di situ. padahal jelas-jelas yang harusnya gue lakukan adalah CEPETAN KELUAR DARI SITU BEGOK! ITU ANAK MAU LANJUTIN BUANG HAJAAAATTT!!! akhirnya gue keluar dengan sangat, amat, teramat, banget malu. di luar, tidak lupa gue menutup pintu kamar mandinya lagi karena gue takut privasi si adik kecil terganggu. oleh orang. macam gue. lagi. hhh...

sejak kejadian itu, guee jadi suka parno kalau lagi di kamar mandi. gue takut lagi asyik-asyiknya nongkrong tiba-tiba ada tahanan perang ngumpet di toilet yang lagi gue pake. sumpah, absurd sekali...

2 comments

© based on a true story.
Maira Gall