Sunday, September 11, 2011

Musim Ulangan

Assalamu'alaikum... Adella datang membawa damai...

oke, kayaknya ini bakalan jadi quick post.
gue mau curhat. abis lebaran kemarin, tiba-tiba guru-guru di sekolah gue menghujani gue dengan ulangan; ulangan matematika, ulangan biologi, ulangan PKn, ulangan Kimia, ulangan Sosiologi... rasanya seperti menyebutkan nama-nama semua pelajaran di sekolah.

gue agak mulai terintimidasi yah dengan ulangan barengan gini. tapi, gue berusaha bertahan. gue coba nyicil-nyicil belajar. yang tadinya LKS sama buku paket jarang gue buka (sekedar info, gue buka buku paket cuma buat baca anekdot-nya doang. hehehe), sekarang jadi gue liatin terus. iya, liatin doang. hehehe.

gue sempet ngebayangin, ada nggak, sih, guru yang... memikirkan gimana anak muridnya kalau beliau ngasih ulangan. misalnya gue bikin situasi gini:

Hari Senin, guru Matematika pengen ngadain ulangan. Tapi, dia nanya dulu ke guru lain (yang ngajar di kelas sama, hari sama). "Bu, hari Senin ibu mau ada ulangan Biologi, nggak?" tanya guru Matematika. "Emang kenapa, Bu? Kayaknya sih ada." "Ooh. Gini, saya hari Senin mau ada ulangan juga. Kalau nanti barengan, kasihan kelas X.26, banyak ulangan..."

DEMI APAPUN, KALAU GUE TAU ADA GURU YANG KAYAK BEGINI, GUE BAKAL SAYANG BANGET SAMA BELIAU! GUE HORMATIN BANGET DEH! SERIUS!

jadi intinya, gue pribadi sebagai murid, pengen juga di-ngertiin sama guru. gue ngerti kenapa guru-guru langsung ngasih ulangan pas abis lebaran, mereka ngejar materi juga. tapi... yah pokoknya gue pengen banget ada guru yang kayak tadi gue bayangin. semoga di SMAN 3 memang ada guru yang pengertiaaan gitu... Aamiin...


Dengan rasa penuh hormat, dan pengertian,
Adella.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall