Friday, November 4, 2011

Penggalau(an)

jatuh cinta diam-diam itu rasanya kayak adegan film action di mana lo diharuskan untuk menjadi mata-mata profesional. lo harus sembunyi, bergerak dengan gesit, pokoknya udah kayak hantu, deh.

mungkin... itu yang gue rasain sekarang.
ya, sekarang.

ehem.
setiap kali gue ngomong dalam hati, "Jatuh cinta diam-diam", yang ada di pikiran gue adalah salah satu bab di bukunya bang Raditya Dika, Marmut Merah Jambu. di situ diceritakan kalau temennya bang Dika pada saat itu lagi jatuh cinta sama cewek incerannya.

terus gue mikir. mana "diam-diam"-nya? itu mah berarti di kasih tau orang dong. mungkin penafsiran gue beda. tapi toh ujung-ujungnya bakalan sama karena GUE PUN BAKAL CERITA DI SINI. intinya, gue ngasih tau orang lain juga, kan?

jadi... hhh... mari kita mulai.

gue lagi suka. oke, suka, ya. jatuh cinta menurut gue kata-kata yang terlalu berlebihan. dan dramatis. dan tragis. dan... ya intinya begitu.
suka sama siapa? sama... cowok. satu sekolah sama gue. entahlah ya dia anak kelas berapa. entar temen-temen gue di sekolah yang suka baca blog gue interogasi gue lagi -__-
dia cowok. Alhamdulillah dari fisiknya gue rasa dia cowok tulen. ehehehehe... terus... apalagi, ya? informasi apalagi yang mesti gue tulis, nih? mukanya... biasa aja. malah waktu pertama kali gue liat orangnya, mukanya tua gitu. ternyata, anak SMA juga. 

singkat cerita, awal ketemu gue biasa aja sama orang ini. yaa you know laah kebanyakan cewek juga begitu pasti. awalnya mah biasa aja. tapi karena sering papasan, eeh langsung jadian. gampang banget dih pacaran anak jaman sekarang -____- *antarairidankesel*
dan ternyata, gue juga jadi (sok-sok) merhatiin orang ini. dan ada satu kejadian yang... bikin gue agak ge-er gitu.

waktu itu ada rapat. maaf tidak bisa dijelaskan rapat apanya. pokoknya intinya rapat. nah, kan udah selesai rapat gue keluar kelas. pas gue keluar, seperti biasa gue jalan lurus ke depan sendirian. gyahaha. kebiasaan lama gue sejak SMP masih ada doong. hehe.

terus lagi asyik-asyik jalan, tiba-tiba ada yang sat-sut-sat-sut dari belakang. gue jalan aja. gue kira si-orang-yang-sat-sut-sat-sut ini manggilin cewek-cewek yang ada di depan gue. nggak taunya pas gue nengok, orang ini bilang kalau gue nggak boleh lewat kiri (jalan yang gue lewatin).

"Sini! Jangan lewat situ!" dia ngomong ke gue sambil melambaikan tangan (ciee melambaikan tangaaan).

sebagai murid yang baik dan tidak sombong, gue turutilah perintah orang aneh ini. gimana nggak aneh, masa gue doang yang disuruh balik arah? yang di depan-depan gue itu tuh nggak dipanggilin jugaaa. err... you know how much energy yang harus gue keluarin buat jalan balik 3 langkah? *berlebihan*

gue balik. gue samperin orang itu. terus dia ngomong,

"Nanti saya usahain deh supaya bla... bla... bla... Soalnya kita juga bla... bla... bla... Ya? Nanti saya kabarin lagi hari rabu atau kamis. Oke?"

"Iya." yak, singkat jelas dan padat.

"Yaudah, lewat sana, ya pulangnya."

nih ya. gue tau percakapannya agak membingungkan. TAAAPIII... kenapa cuma gue yang disuruh muter balik? apa karena orang ini pengen ngomongin tentang rapat tadi? atau... atau apa hayooo?
nah ini bahayanya. kalau kata Temulawak, ge-er gue ini udah tingkat dewa. bener-bener tak terkendali. mungkin kalau Temulawak baca ini dia langsung ngata-ngatain gue di Kotabumi sana...

setelah kejadian itu, gue yang tadinya biasa aja sama orang itu sekarang jadi penasaran. catat, penasaran. bukannya langsung suka mentah-mentah gitu. terus yaa udah. jadinya... ya gitu. ah elah masa mesti gue jelasin secara gamblang-se-gamblang-gamblangnya sih?

apa, sih, Del? lu langsung jadian gitu sama si "orang itu"? yang jelas dong!

ya nggaklah, kawaaan. kalian kira semudah itu apaaa? gila kali.
singkat cerita, gue jadi rada gimanaaa gitu sama si orang ini. apalagi gue pernah dapet perlakuan yang menurut gue mas-brooowww sekali. gyahahaha. jadi pengen senyum sendiri kalau inget. ngehehehe *ketawayangnggakkeren*

gue bingung mau ngasih kaliamat ending kayak gimana. gue sendiri juga dari tadi nyari inspirasi buat nulis kalimat-kalimat penutup. tapi nihil. yang ada gue malah dengerin lagunya Ten 2 Five yang I Do. lumayan enak yah ternyata lagunya.

oke deh, biar cepet dan gampang, kita tarik kesimpulan.
kesimpulannya adalah...



adios, amigos! doain gue supaya bisa belajar dengan lancar, yaa. yaa, kalian pasti tau apa maksud kata "lancar" di sini...

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall