Tuesday, January 17, 2012

UAE. First Stop.

haluuu, guys. oke, oke, oke. gue tau kalian marah banget sama gue karena--

apah?! kalian tidak marah sama gueh?! hmm... ini tidak mungkin! hmm... ghmmm... nghhmmm... *ngeden.

maaf untuk kalimat yang terlalu sinetron tadi. oke. jadi... MAAF YAH, gue telaaattt banget update tentang liburan gue. dan maaf juga karena gue kayaknya nggak bakalan banyak cerita, deh. paling foto-foto doang gue upload. bahahaha. maaf yah. aku tau kalian pasti ngertiin aku. nggak kayak senior saya yang sering saya omongin di Twitter *eh.

***

Pulang-Pergi, Pegal Sekali
liburan kemarin gue habiskan dengan jalan-jalan bersama keluarga ke Abu Dhabi, ibu kota negara Uni Emirat Arab. kayaknya sih, kalau kalian buka peta, negara ini tuh ada di bagian Timur Tengah, yah? Middle East deh bahasa Inggrisnya. hahaha.

jadi, ini adalah rencana yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh nyokap dan bokap dan gue dan kakak gue. singkatnya oleh seluruh keluarga gue. akhirnya setelah menunggu-nunggu liburan akhir semester ganjil, kamipun terbang ke Dubai...

berhubung UAE itu sangat jauh dan sangat konyol dan tidak memungkinkan kalau gue sekeluarga naik bajaj ke sana, maka kami memilih untuk naik pesawat. BAHAHAHA. kayaknya nggak penting juga ya gue jelasin.
sebelumnya, bokap gue udah mewanti-wanti bahwa perjalanan udara kita ditempuh selama 8 jam, kurang lebih. demi menjaga bentuk pantat yang sudah seperti pantat ini, gue rajin berolahraga sebelum berangkat. gue sering ngesot di aspal, loncat-loncatan pake pantat...

ini apaan sih, kok ngomongin pantat? -___-

jangan kalian kira naik pesawat itu enak, adem, lancar, cepet, dan sebagainya, ya. karena sesungguhnya, pesawat itu juga punya kelemahan-kelemahan yang bikin kita lemah. salah satunya adalah badan pegel-pegel, men. entah itu bagian pantat, leher, pundak, pinggang, kaki, pokoknya pegel, deh! sekarang lo bayangin aja, 8 jam duduk di kursi yang (empuk, sih) tegak. mau selonjoran kaki susah karena kakinya kepanjangan, mau rebahin badan susah karena bangkunya penuh semua, mau kentut juga susah karena takut bule-bule pada loncat dari pesawat. serba salah, sih.

yah, yang penting kan gue dan keluarga bisa sampe ke Dubai dengan selamat. dan balik lagi ke Jakarta dengan utuh juga. lupakanlah masalah pantat dan kursi... (pantat lagi... -__-)

BUKAN Bandara Internasional Dubai.

Where did I sleep?
secara lagi liburan, otomatis gue dan keluarga harus menginap di hotel. kebetulan bokap udah pesen kamar hotel. nama hotelnya... kasih tau nggak, yaaa? ah, nggak usah deh. entar gue nggak enak minta bayaran ke hotelnya karena promosiin diam-diam begini... eh ada juga gue yah yang mesti bayar karena udah promosiin hotelnya diam-diam? eh, tau ah -____-

nah, hotel tempat gue dan keluarga menginap terletak di tengah-tengah kota Abu Dhabi. deket ke jalan raya sih, tapi serius deh suasananya itu beda banget sama di Jakarta. udah gitu udaranya kayak oreo dingin *lebay. kan di sananya lagi musim dingin.

di sekitar hotel banyak banget ruko-ruko. mulai dari restoran, toko baju, toko suvenir, supermarket. Burger King aja tinggal ngesot dari hotel. bahahaha.

Lulu Center, kata bokap ini semacam supermarket gitu.

The Places.
rasanya kurang lengkap kalau berkunjung ke negeri orang tanpa jalan-jalan keliling tempat-tempat keren. maka daripada itu, kita sempet pergi ke beberapa tempat yang udah terkenal.

tempat wisata (yah biar gampang kita sebut aja tempat wisata walaupun kenyataannya tempatnya kayak bukan tempat wisata) yang pertama kita kunjungin itu... kalau nggak salah sih Liwa Oasis. tapi sebelum ke sana supirnya membelokkan tujuan ke Sheikh Zayed Mosque. kalau kalian bahasa Inggris masih lancar-lancar seret, Masjid Sheikh Zayed. hehehe.

sebenernya nggak masalah sih mampir dulu sebentar ke Masjid itu. TAPI SAYANGNYAAA... pas ke Liwa-nya jadi makan waktu. si mas supirnya ini (FYI, dia orang Ethiophia) nggak ngobrol kalau Liwa itu jauhnya minta ditampar bolak-balik sama gajah. alhasil, cuma capek perjalanan dan yang lebih parahnya lagi, supirnya ngantuk. great. GREAT! -____-

oke. mungkin ini kurang jelas jadi mari gue perjelas.
Liwa itu kayak padang pasir. nyokap waktu itu liat foto temen-temen bokap gue yang jalan-jalan ke situ dan foto-fotonya itu keren-keren banget. view padang pasirnya juga keren. makanya nyokap penasaran banget dan pengen ke situ.
setelah dari masjid tadi, kita langsung ke sana. jalanannya luruuuuuuusssssss doang nggak ada belok-beloknya. udah gitu nggak nyampe-nyampe rasanya. akhirnya sekitar jam-jam Maghrib waktu Abu Dhabi kita diturunin di jalanan gitu, tapi di kanan-kirinya EMANG ada padang pasir. tapi beda banget sama yang di foto temennya bokap gue. nyokap pun akhirnya kecewa dan kita langsung minta pulang.

besoknya gue dan keluarga mampir ke rumah temen-temen bokap gue. kebetulan ada tuh temennya bookap gue yang foto-foto di Liwa itu. langsunglah kita curhat, bilang kalau Liwa-nya kok beda sama yang di foto.

"Emang Ibu di mananya?" tanya temen bokap gue.

"Kita udah di... pokoknya yang ada itu deh." *maaf gue lupa nyokap bilang apaan*

"OH itu mah masih jauh lagi, Bu saya! Saya waktu itu ke sanaan lagi!"

"YEEEEEEE! Pantesan aja beda!"

hhhh... pada saat itu gue pengen pasang muka: -________-








Ini Liwa. Bagian Bawahnya tapi -__-

lanjut lagi. besoknya kita pengen ke Al Ain. itu nama kota kalau nggak salah. kata mas supir, di sana ada gunung batu gitu, namanya gue lupa. katanya sih bagus. yaudah kita setuju buat ke sana. tapi nyokap minta pagi sama mas supir. udah janji jam 10, ternyata dimundurin jadi jam 1. ditungguin mas supirnya sampe jam 1, nggak muncul-muncul. berhubung jiwa Indonesia masih nempel, kita agak sedikit kesel. hehehe. sedikit doang, kok. tenang aja. daripada nggak ke mana-mana, kita memutuskan untuk keliling kota aja. atau lebih tepatnya, keliling mall. bahahahaha.

mall-mall di Abu Dhabi emang bagus. dan yang terpenting, BIKIN LAPER MATA! sumfeeehhh, di sana barang-barang bagus-bagus! udah gitu gue kan lagi remaja-remajanya, pengen beli ini dan itu *eaa. mulai dari baju (kebanyakan sih sweater gitu, secara lagi musim dingin), tas-tasnya, AKSESORISNYA APALAGEEEHHH. uh... tapi satu penghambatnya adalah harga. gue saranin kalau mau beli sesuatu jangan diubah ke rupiah, deh. malah jadi bimbang bawaannya. contohnya aja gue. mau beli kalung aja mikirnya setengah mati. mehehehe. tapi akhirnya dibeli juga, sih. walaupun masih agak nyesek sama harga Rupiahnya...

Lucu nggak kalungnyaaahhh? -__-


nah, ini destinasi yang paling ditunggu-tungguuu~
DUBAI! kalian tau menara tertinggi di dunia? atau, yang abis nonton film om gue, Mission Impossible, liat ada adegan di menarakah? NAH, GUE KE SITU TUH! hahaha. dan memang, menaranya beneran tingginya. gue aja mau moto sampe pegel gitu. tapi tetep, kereeeennnnddddzzzz!

oh iya, sebelumnya kita ke mall Dubai dulu. di situ ada akuarium di dalam mall yang keren juga, terus juga ada air terjun di dalam mall yang nggak kalah kerennya. pokoknya semuanya keren, deh! Dubai emang nggak ada matinya!

Air mancurnya lhooo. Ada airnyaaa.



Jangan salah, ini baru SETENGAH gedungnya -_____-



Sluurrpp... Culinary!
mungkin banyak dari kalian yang menanyakan kebab, es krim Turki, atau makanan khas timur tengah lainnya. yah, sayangnya gue nggak ketemu sama makanan yang gue sebutkan di atas. yang gue temuin adalah porsi makan kuli yang sealaihimgambreng. singkat cerita, masakannya didominasi sama masakan India. enak, sih. cuma terlalu berbumbu aja gitu *tsaaahhh. dan ya itu tadi, porsinya kebanyakan, euy!

Nasi Maharaja. Khas India. Dan sangat mengenyangkan.
Saran: kalau makan berdua, beli 1 porsi aja. Hemat perut.

Model iklan Nasi Maharaja

Nggak tau tulisannya, bacanya "Furota". Enak. Bagus buat sarapan.

Model iklan "Furota"
oh iya. di sana juga da restoran yang isinya masakan asli Indonesia lho! namanya Sari Rasa. ada masakan Padang, Sunda, dan Jawa. walaupun kebanyakan masakan Padang, tapi lumayanlah.
di sana kan gue jarang nemu sambel/saus sambel. nah, di sini doang nih bisa melepas pedaaasss.



untuk makanan yang satu ini, hehehe, gue tau ini di Indonesia juga ada. gue dua kali beli ini. abis hotelnya deket banget sama BK, yaa tergoda melulu gue. hahaha.

udah yaaahhh. semuanya udah gue ceritain. yang inti-intinya aja, sih. gue pegel. besok sekolah. gue ngantuk. dan gue lagi kena masa-masa ngambang. nggak tau deh kenapa.
okeheeeyyy, sekian laporan perjalanan dari gue. semoga kalian senang dan bisa menikmatinya dengan saksama. muahahaha.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall