Wednesday, June 5, 2013

Three Actors, Two Words, and One Festival

Kalian tau nggak ini hari apa? Iya, ini hari Rabu. Dan gue lagi UAS atau istilah 2013-nya UKK. Tadi gue ulangan Fisika sama TIK. Ya begitu deh. Namanya juga Fisika, soalnya begitu semua. Ada angkanya, ada hurufnya, ada macem-macem deh pokoknya. #apasih

Jadi gue udah niat mosting ini dari... entah dari kapan. Pokoknya gue baru inget gue nggak punya pulsa modem dan itu miris banget men rasanya. Lo udah punya susunan tulisan yang bakal lo posting dan ternyata modem lo abis. Hhh... Yaudahlahya namanya juga hidup. Ada aja yang mesti ditunda, termasuk hati *ups kecelup*

Yaa berhubung akhir-akhir ini blog gue suram banget isinya, jadi hari ini gue akan menceriakan kembali blog gue walaupun penulisnya masih belum bisa ceria sepenuhnya *ups kecelup lagi*

#Ennichisai2013!
Dari namanya aja udah ketauan ya itu acaranya orang Jepang. Iya, jadi 2 minggu yang lalu, tepatnya tanggal 26, hari Minggu, gue ngikut Indah ke festival Jepang gitu atau namanya Little Tokyo di daerah Blok M. Yah jadi minggu itu minggu-minggu yang cukup berat yah saudara-saudara dan gue sangat butuh refreshing. Akhirnya gue mau ikut Indah dengan niat mau foto-foto aja. 

Karena gue dari Cipondoh sendirian, gue memutuskan buat nyari temen. Akhirnya nggak jauh-jauh gue ngajak Rafi. Jadilah gue, Indah, Rafi, dan kak Martin (temennya Indah) berangkat ke Blok M naik metro mini yang abang kernetnya galak bet galak -__- 

Nyampe di sana jam 11. Hoah udah lumayan rame gitu deh. Berhubung kak Martin ikut cosplay, jadi dia bergabung dengan temen-temen cosplay-nya dan mulai dandan. Tinggallah kita bertiga. Berhubung yang tau festival ini cuma Indah, jadinya gue suruh dia jadi guide kita. "Kita berdua ceritanya turis, Ndah. Dan lo harus mandu kita!" Begitulah. Dan kita pun keliling-keliling Blok M yang suasananya udah kayak di Jepang....... oke nggak juga sih. Menurut gue itu lebih mirip Pasar Baru cuma yang jualan orang-orang Jepang. 

Masih cakep yah iya yah masih cakep ._.

Di sana itu ternyata banyak banget stand-stand yang jual makanan. Dan makanannya itu ya harganya mulai dari 15k ke atas. Padahal sebelumnya gue kira makanan Jepang murah-murah, nggak taunya mahal juga. Si Indah beli dua batang permen apel seharga 50k. Gue sih kalau beli itu gue pajang di rumah sampe bulukan. Mau dimakan entar abis, bentuknya juga lucu gitu. Hahaha. Terus gue beli takoyaki karena salah satu makanan Jepang yang gue suka itu takoyaki. Nyebelinnya, pas gue yang beli takoyakinya nggak enak. Giliran si Rafi yang beli enak! Sompret -__- Terus gue sama Indah beli ka... ka... aduh lupa namanya pokoknya semacam es serut gitu. Enak deh, seger-seger gimanaaa gitu. Terus juga nyobain okonomiyaki. Dan setelah gue beli, si Indah baru ngasih tau kalau bahan-bahan okonomiyaki itu sama kayak takoyaki, cuma beda di kol doang. Heyaaahhh kalau gitu ngapain gue beli? -__- Tapi nggak papalah, buat nyoba-nyoba. 

Teruuus ada lomba makan ramen. Tadinya si Indah semangat banget pengen ikut. Cuma sayangnya nyalinya menciut setelah tau yang ikut lomba cowok-cowok kelaparan semua. Padahal lumayan kan Ndah makan gratis -__- Yah kita cuma nonton yang pada makan ramen aja. Oh di sana banyak banget cosplay bertebaran! Iyalah namanya juga Jepang, pasti banyak cosplay. Gue sempet foto sama beberapa tokoh kartun. Kebanyakan sih dari One Piece (yaiyalah yang gue tau cuma itu -__-) 

Di One Piece namanya Trafalgar Law. Tapi kayaknya dia nggak berniat cosplay-an. Cuma kebetulan pake sweater sama topi kayak Trafalgar -__-

Nggak tau nama tokoh apaan. 

Nggak tau juga si Indah foto sama tokoh kartun apaan. Tapi anak kecilnya lucuuu.

Kalau ini gue kenal; Sasuke sama Naruto. Ha! 



Ini orang nggak tau orang Indonesia yang lagi cosplay atau orang Jepang asli. Intinya, dia yang paling menarik perhatian para pengunjung, khususnya yang cowok-cowok. Termasuk si Rafi juga -__- Inilah hasil jepretan dia. FYI, di depan dia itu banyak banget cowok-cowok berkamera yang motoin dia. Ckckck... emang dasar cowok yah, nggak bisa liat yang bening dikit. Untung gue nggak bening-bening amat #inimaksudnyaapa

Okelah, berhubung gue tadi siang abis upacara buat lomba, dan gue nyaris tepar gegara puyeng kelamaan berdiri, dan gue tadi siang juga over-excited sampe-sampe nggak bisa napas (nggak secara harfiah ya), dan gue juga masih dalam masa "Berusaha Menghibur Diri Sendiri dengan Mengingat Hal-Hal Baik Aja", jadi untuk sisa postingannya gue kasih  foto-fotonya ajalah ya. Enjoy it! :)

Baru nyampe, udah ngambil dagangan orang aja -__-

Udah kucel, udah jelek.

Tarian Sehabis Panen. Lucu deh musiknya. Gerakannya juga :3

It was raining~

Kek di Jepang ye? Haha.

Well, dua kata buat hari itu;
bahagia, 
dan bebas. 



No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall