Monday, March 28, 2016

Bagaimana Semester 4 Berjalan dan Memperkenalkan Vlog

Pernah nggak sih di suatu hari yang cerah kalian duduk diam sendirian, atau baru selesai salat dan masih bersimpuh di atas sajadah, atau lagi di toilet abis cuci muka sebentar, dan di tengah ke-bengong-an kalian, tiba-tiba kalian kucek-kucek mata karena semalam kurang tidur lagi gara-gara ngerjain (atau mikirin) tugas, terus lama-kelamaan kucek-kucek matanya makin kenceng, terus akhirnya kalian unyeng-unyeng muka kalian saking capek dan gregetannya, dan semua itu diakhiri dengan napas panjang yang berat.

Nah, semester 4 seperti itu.

Okay, sebelumnya gue ingin menghormati kakak-kakak angkatan 13, 12, dan seterusnya, yang sekarang juga baru memasuki semester baru dan gue sangat yakin bahwa keresahan (tsah) gue (atau kami) ini tidak sebanding dengan kesibukan kalian di semester 6. Kemarin gue dan teman-teman lain abis ngobrol-ngobrol santai sama salah dua senior angkatan 13 yang bilang,

'Semester ini kalian nggak ada apa-apanya. Pokoknya kalau masih belajar skill-skill bahasa itu masih enak deh. Semester ini gue baru ngerasain yang namanya "kuliah".'

Terima kasih telah membuat kami jiper menghadapi kuliah :')

Meskipun begitu, kuliah tetap harus lanjut. Bayaran harus tetap dibayar tepat waktu. Dan makanan tetap harus masuk ke perut. Intinya, mau bagaimanapun kondisi kita di semester masing-masing, ya tetep harus dijalanin, mau nggak mau sudi tak sudi. Post ini sebenarnya pengin gue publish seminggu yang lalu, tapi seperti biasa ngadet di tengah jalan. Gue waktu itu pengin bilang kalau semester 4 itu ketayyyyyyy bgt. Tapi setelah kemarin ikut acara "faculty day kecil-kecilan", gue ngerti kalau ini ya suka-dukanya orang kuliah. Nanti lo kalau kerja juga beda lagi stage-nya, yang bikin stress-nya bisa jauh lebih berat dari ini.

MAKA DARIPADA ITU, gue mencoba untuk menghabiskan waktu dengan edit-edit video. Waktu itu kebetulan juga seharian nggak ada orang di rumah jadi ya berhubung aku anaknya suka kerja sendirian dengan suasana sepi, mengapa tidak kumanfaatkan saja waktuku untuk melakukan sesuatu yang entah ada manfaatnya atau tidak tapi setidaknya bermanfaat untukku karena akhirnya aku produktif walau cuma sehari!

Video-video yang gue maksud adalah vlog yang gue rekam selama di kampus atau di luar kampus. Satu video yang gue maksud di atas tadi sudah selesai dan tinggal dikasih liat manteman abis itu di-upload ke Youtube. Ya, aku punya Youtube channel buat yang nggak tau. Isinya ada stop motion lama gue (HAHAHA) dan beberapa vlog lama tahun kemarin. Sila lihat kalau berkenan, search aja Adella Nadia or simply click the Youtube button on the right side of my blog. You'll find it.

Sebenernya gue mau sekalian curhat jurusan tapi nanti malah bikin gue makin bingung dan stress. Makanya gue selalu menghindar kalau ditanya, 'Lo ngambil apa, sastra atau linguistik?' karena akan menghabiskan banyak tenaga untuk memikirkannya. I still need some references from people, anyone. Atau lebih tepatnya gue masih butuh hasutan supaya gue akhirnya bisa memilih jurusan. Hahaha. Even though gue berusaha menghindar dan lebih memilih untuk seneng-seneng aja di semester 4, tapi gue tetep bakal mikirin itu matang-matang karena ini menyangkut ke nasib skripsi gue kelak. Yah we'll see lah. Mudah-mudahan gue segera mendapatkan jawaban yang tepat untuk yang satu ini. Aamiiin.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall