Friday, November 27, 2009

Mengapa Anak Kecil Selalu Jatoh ke Selokan?

Setelah gue meneliti lebih dalam, akhirnya gue mendapatkan pertanyaan besar yang bisa membuat Albert Einstein terbelalak! Tercengang! Tergugah hatinya! Terperosok ke dalam jurang kegelapan. YA-HA! Gak deng. Yang pasti orang-orang bakalan mikir lagi kalo denger pertanyaan gue. And the question is : "Mengapa Anak Kecil Selalu Jatoh ke Selokan?"

Kaget kan? Bingung kan? Pasti kalian langsung bilang, "Oh iya ya. Kenapa ya?" Okey. Mungkin di dalam kisah gue ini, kalian akan menemukan jawabannya. Simak baik-baik. Pegangan yang kuat karna cerita ini sangat...

Berawal dari gue kecil. Kira-kira umur gue... 3 ato 4 lah. Yang namanya anak kecil pasti seneng naek sepeda. So, gue pun juga punya sepeda beroda empat. Ukuran kecillah. Gak mungkin dong gue naekkin sepeda Polygon ukuran orang dewasa? Nah, waktu itu gue seneng banget maen. Asal lu tau ya. Gue waktu kecil maennya ama anak-anak gede! Gila. Keren kan? Okeh. Kita lanjut. Jadi waktu itu lagi sore. Biasalah jadwal maen anak kecil pasti sore-sore. Jadi, gue itu lagi enak-enak bersepeda. Eh, tiba-tiba sepeda gue tanpa ujan tanpa angin tanpa ada Tora Sudiro (lho?!) jatoh ke selokan ato biasa disebut G-O-T. Menakjubkan, bukan? Gue agak-agak lupa sih kenapa tu sepeda bisa jatoh ke selokan. Tapi kalo gak salah, gue waktu itu belom terlalu mahir maen sepeda. Jadilah gue tersungkur ke selokan.

Ada satu cerita lagi yang juga berhubungan dengan selokan. Waktu itu umur gue udah sekitar 6 ato 7 tahunan. Settingnya itu di depan rumah sore-sore (lagi). Gue kalo inget kejadian yang satu ini, suka ketawa ngakak! Jadi tuh ceritanya gini. Gue lagi sendirian gitu diluar. Gue mulai agak-agak bete tuh. Akhirnya gue pun melakukan sesuatu yang awalnya sangat mengasyikkan, setengah kayang ato gaya yang kayak orang maen limbo. Pertama kali nyoba, sangat enak!! Rasa sepi hilang dalam seketika. Kedua kalinya, gue coba lagi. Enak!! Dan yang ketiga kali, gue mulai lagi. Nah disini nih bagian serunya. Pas gue bergaya setengah kayang itu, otomatis kalo gue ngeliat ke belakang terbalik kan? Waktu itu gue berniat mo jalan setengah kayang terbalik gitu ke pager rumah gue. Gue jalan dengan perlahan-lahan sambil tetep fokus menatap pager. Makin deket, deket, deket, dan... GUBRAAAKKKK!!! BYUUUURRRR!!! MMMAAAMMMMAAAA!!! Gue sukses mendarat di selokan!! Baju gue semua basah! Kaki gue ada yang lecet lagi! Ditambah lagi, yang tadinya depan rumah gue sepi, tiba-tiba jadi rame gara-gara denger gue nangis-nangis dengan badan penuh aer selokan! Huh! Untungnya sekarang selokan depan rumah gue udah ditutup ama taneman. Dan untungnya juga, gue gak pernah nyoba jalan setengah kayang lagi.

Dari situlah gue mencoba mencari tau jawaban dari pertanyaan gue itu. Setelah gue pikirin, jangan-jangan anak kecil itu punya hubungan yang sangat erat dengan selokan? Itu mungkin kan? Kali aja anak-anak yang selalu jatoh ke got itu tidak punya teman, merasa dunianya hanya mainan saja? (apa kali). Biar lebih jelasnya, mending kalian pikirkan dalam-dalam. Kalo udah dapet jawabannya, kasih tau gue ya!

(from : adellanadia.blogspot.com)

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall