Saturday, November 28, 2009

Sabtu + Hewan Qurban = Kelabu

hari Sabtu tanggal 28 November 2009.
hari yang seharusnya gue bisa santay di rumah maen komputer.
hari yang seharusnya gue gunakan sebaik baiknya buat tidur.
hari yang seharusnya gue gak ketemu makhluk makhluk reseh.
tapi dengan terpaksa gue harus pergi ke sekolah pagi pagi hanya untuk...
melihat pemotongan hewan qurban.
yes. gue sendiri juga gak ngerti kenapa siswa siswi harus masuk di hari Sabtu yang notabene hari kejepit, cuma buat ngeliat proses pemotongan hewan hewan tak berdosa? well. gue sempet mikir tentang pendapat si Kepsek. mungkin dia bermaksud untuk membuat ancaman melalui hewan hewan tersebut.
"Jadi kalian itu harus rajin belajar dan mengharumkan nama sekolah ini. Kalo gak, kalian akan berakhir seperti hewan hewan tersebut! MUAHAHAHAHA!!"
menyeramkan.
okeh. lupakan tentang pemikiran gila si Kepsek yang ada dibayangan gue. kita beralih ke kegiatan hari ini yang gak penting penting amat tapi cukup membuat gue jungkir balik di atas gunung Himalaya.
berawal pada pagi hari cerah mendung (?). gue masuk ke kelas seperti biasa. di kelas banyak kawan seperjuangan sedang berbincang bincang. gue pun ikut nimbrung bentar. setelah bosen ngobrol ama anak cewek (karena ngebosenin), gue beralih ke anak anak cowok. kebetulan disituh ada temen gue, Nabil. gue pun mengajak dia ngobrol santay. gue tadi sempet keluar sebentar. tiba tiba pas gue masuk lagi... yes. makhluk hidup itu sedang duduk di kursi guru bersama kawan kawannya. ya. dia adalah si-tukang-manggil-manggil-nama-gue-dan-senyum-gak-jelas-sama-gue. mari kita persingkat namanya dengan si Nyengir.
si Nyengir adalah anak kelas sembilan. berpostur tubuh tinggi kurus, tapi keliatannya lebih kurusan dia daripada gue. setahun yang lalu pernah suka sama gue dan nembak gue dengan cara yang sama sekali gak elit. dua kali penolakan cinta pernah diterima sama dia. MUAHAHAHAHA!! *ketawa setan. wajahnya... gue gak bisa mengkategorikan mukanya. pokoknya, orangnya tuh kalo nyengir lebaaarrr banget. sampe sampe gue sempet mikir dia ada hubungan saudara dengan Kuchisake Onna.
okeh. setelah mengalami penyesalan karena gue tidak memiliki jubah menghilang, gue akhirnya kembali ngobrol lagi sama temen gue.
Nabil : "Tuh orangnya tuh. (sambil melirik ke si Nyengir)"
gue : "Iyeh, gue juga tau. Dateng mulu kesini!" kata gue sambil berbisik.
akhirnya si Nyengir keluar. yes. Patung Pancoran lagi monyong ke gue. gue akhirnya bebas lagi. ngobrol ngobrol santay lagi sama temen temen gue.
gak lama, pemotongan kambing tiba. temen gue, Isma menghilang entah kemana sehingga gue bingung mau kemana. akhirnya gue ke kelas lagi. untungnya masih ada anak anak laen. walopun cowok semua. gue duduk disitu sebentar terus baca novel. di depan kelas gue, banyak anak anak cowok nongkrong, termasuk si Nyengir. gue berharap harap cemas ada sapi gila naik ke lantai dua dan nyeruduk diye. MUAHAHAHAHA!! *ketawa setan.
pemotongan kambing masih berlanjut dan pencarian Isma juga masih berlanjut. gue cari dimana mana gak ada. gue cari di tempat pemotongan kambing, gak ada juga. oh ya. kenapa gue nyari dia disituh? karena gue mikir, kali aja dia diiket terus disembelih secara paksa. OUUHH!!
terus gue cari dia di kantin, sekalian gue mau jajan. pulang dari kantin, gue papasan ama si Nyengir. sike. abis itu gue ke tempat pemotongan hewan qurban. gak ada si Isma. gue balik lagi, papasan lagi sama si Nyengir. ngek. akhirnya gue nyerah. gue ke kelas aja. nyari aman. ternyata si Nyengir udah stand by aje depan kelas. suike. gue masuk kelas ternyata kosong. karena sangking stressnya, gue tendang tendangin kursi. PLETAK! auw. sakit. akhirnya gue turun lagi. gue cari si Isma di kantin. gak ada juga. heran, ni anak jangan jangan punya jubah menghilang lagi. heuh.
sampe pada akhirnya gue dipanggil ama si Isma. ngek. akhirnya ketemu juga ni orang. gue langsung nimbrung sama dia. ternyata dia menghilang bukan karena dia pake jubah menghilang, tapi dia disuruh jagain anak guru gue. wakakakak. hebat banget.
berlanjut lagi. gue dan Isma ketemu sama temen kita bernama May. dia lagi jalan sama temennya. terus tiba tiba, guru gue datang menghampiri dan menitipkan anaknya ke temen temen gue. yes. ada mainan baru.
karena gue agak sedikit bosen dengan mereka, gue nyamperin temen temen cowok gue. kebetulan disana ada si Nabil, Akhdan, dan Tjandra. ternyata niat baik gue kandas seketika. si Akhdan mulai ngata nagatain gue gak jelas.
akhirnya, gue balik ke temen gue yang lagi ngurusin anaknya guru gue. daripada gak ada kerjaan, gue temenin aja mereka.
anaknya guru gue guu ajak main. gue tanya tanyain namanya, tapi gak jawab. dia cuma bilang "Maamaa. Maammaa?" hueh. gue jejelin kambing juga lu. tapi, untung gue orang sabar. gue ajakkin diye maen aja sampe emaknya dateng.
dikarenakan mainan baru gue pergi, gue dan temen gue pergi ke pinggir lapangan. maen maen gak jelas. tiba tiba si Isma menemukan ulat nempel di daun. well, jadilah gue sasaran tempur dia.
di atas, ada si Akhdan. gue teriakkin dia.
gue : "Dan, si Nabil mana?"
Akhdan : "Bentar."
muncullah si Nabil. "Apaan?"
gue : "Mo pulang gak?"
Nabil bukannya jawab pertanyaan gue malah turun ke bawah. orang gila. disusul sama Akhdan dan Tjandra. sial.
pas mereka turun, dari atas kedengeran sebuah suara yang teriak teriak gak jelas manggil nama gue.
"AAADEEELLLAAAAA!!! AAADDEEELLLLAAAA!!!"
gue merinding. gue tanya si Akhdan siapa yang manggil gue. ternyata, si Nyengir. dasar orang gila.
si Isma masih bermain main dengan ulat ijonya. gue cuma menyingkir menyingkir ajah. tiba tiba si Nyengir turun. jadilah gue diledek ledekkin setengah mampus. gue? gue hanya bisa bersabar menghadapi cobaan ini.
gue berniat ke atas. si Nyengir berdiri di pinggir lapangan. pas gue mau lewat, dia nengok ke gue. daripada gue dicap sebagai anak JUTEK, gue dengan sedikit enggan nengok juga ke dia. dia basa basi gak jelas. temen gue diatas udah mulai berisik. hueh. nyebelinnyaa.
sampai di rumah dengan selamat, gue langsung tiduran. terus maen komputer deh. dan akhirnya membuat post ini. hakhakhakhak!

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall