Wednesday, December 9, 2009

I'm Free!!

gue bebas! gue bisa merasakan udara bebas segar!

emang lu abis keluar dari penjara?

bukan! gue ituh baru selesai ujian semesteran! YA-HA! kayaknya tahun ini ujiannya dadakan gituh menurut gue. pas tanggal 7, yes. langsung 45 soal menyambarku! tapi, it's okay. gue masih bisa ngerjain kok. iyah ngerjain. dengan sedikit (atau banyak?) bantuan. hehehe.

eniwey, gue pengen cerita deh pas gue lagi ujian. dengerin yah.

hari pertama gue ujian mata pelajarannya adalah Agama dan Bahasa Indonesia. masih dalam taraf normal. gue masih sanggup ngerjain dengan usaha gue sendiri.
hari kedua, matematika dan PKn. wow. matematika ya? sangat menegangkan. gue menyerah di detik detik terakhir dan di beberapa soal terakhir. hhhhhh. menyebalkan. sedangkan PKn, ough. lumayanlah. gue udah ngapalin mati matian buat tu pelajaran. haha.
hari ketiga IPA dan Seni Budaya. IPA masih bisa gue atasin. gue belajar demi meraih prestasi membanggakan di bidang IPA ini. hahaha. hasilnya, belom tau. mudah mudahan aja lumayanlah. kalo Seni Budaya, gue menggunakan ilmu budaya yang gue tau. cukup membantu. hehehe.
hari keempat kemaren adalah IPS dan bahasa Inggris. wow. IPS? well, hati kecil gue sebenernya pengen gituh protes ama guru gue (yang notabene wali kelas gue). tapi di sisi lain, gue merasa... gak enak. masalahnya, guru gue ituh kalo ngajar suka agak belok belok gituh dari pelajaran. jadi gue mesti belajar dari buku deh. huhh. kalo bahasa Inggris... hehehe. gue gak mau menyombongkan diri ah. ahahahaha. intinya temen temen gue sat-sut-sat-sut sama dorong dorong kursi gue terus. haha.
dan hari terakhir, yaitu hari ini pelajarannya adalah TIK, tata boga, ama MMQ. wow. tiga mata pelajaran. dan pas ujian TIK...

yang ngawas adalah guru matematika gue. wanita. bukan pria. pas dateng... oh yes. hari ini ruang 6 kena kutukan. kemaren kemaren yang jaga bener bener asik gila. tapi pagi ini, weiss. mantap.
ujian dimulai, gurunya duduk diem sambil ngeliatin seisi kelas. wow. masih cukup normal. tengah tengah ujian, jalan ke depan pintu. gue dan anak anak lain udah mulai berharap dia pergi yang jauh. dan ternyata... berdiri disituh sambil mantengin anak anak. yesh. malahan pas ada guru lain yang ngajak ngobrol dia, dia tetep ngeliatin kita. amazing.
disaat menegangkan gituh, temen gue mencuri kesempatan buat nanya ke gue. lirik kanan lirik kiri, kesempatannya kecil. tapi dia cukup berhasil. sekarang giliran hidup dan mati gue. lirik kanan lirik kiri, kesempatannya kecil lagi. tapi gue berusaha ngasih isyarat pake jari jari gue ke temen gue. pas selesai ngasih isyarat, sebuah suara bikin gue kaget setengah mampus.

"Nadia. May Khusnul. Jangan kerjasama. Kerjain sendiri sendiri."

yeesssss!!! gue kena. tapi yang bikin ngakak, temen gue si May kena salah sangka si pengawas! dikiranya gue kerjasama ama si May. wakakaka. si May apes gila. meraanaaaa.

akhirnya sampai di penghujung ujian. Tata boga lewaatt. MMQ leewaaatt. dan akhirnya... M . E . R . D . E . K . A !
gue rasanya pengen teriak di tengah lapangan sambil teriak "AKUU BEBASSS!! FREEDOOMMM!! YYAAHHUUUU!! GEBYAAARR GEBBYYAAARRR!!"
tapi terhalang oleh sisi normal gue. ahahaha.
bahagianya.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall