Thursday, December 17, 2009

Imannya Harus Kuat

jaman gue SD, solat jadi ajang isengin temen. karena dulu waktu SD gue sekolah sampe jam 3-an (beuh. mantep kan sekolah gue?), kita jadi suka solat di sekolah. pas bel istirahat, kita bareng bareng ke musholla.

abis wudhu, langsung ambil posisi. pake mukena dengan rapih. oh ya, sekedar informasi, temen temen gue suka males kalo disuruh solat berjamaah (padahal kan pahalanya gede). jadi, ngambil tempatnya di belakang, terus datengnya ditelat telatin dikit. hehehe. udah rapih pake mukena, berdiri berderet deret. beberapa diantara kita udah mulai takbir. anak anak yang lain merasa gak terima karena ditinggalin. contoh saja gue dan temen gue, yang selalu berusaha solat dengan khusyuk. maka, situasinya seperti ini :

gue dan temen gue : (udah "nyaris" khusyuk solat).
anak anak yang belom solat : "Wah, curang lu udah duluan! curang! curang!" (sambil nyolek nyolek).

gue dan temen gue : (terpaksa batal). "Ah, rese lu!" (ngelanjutin solat lagi).

untuk kedua kalinya gue dan temen gue mencoba solat dengan khusyuk. dan untuk kedua kalinya lagi, anak anak yang belom solat mencoba gangguin gue lagi.

anak anak yang belom solat : "Nang ning nung ning nang ning nung." (sambil pasang tampang gila)
gue dan temen gue : (nahan ketawa sebisa mungkin. senyum senyum sendiri. dan akhirnya temen gue tumbang).

temen gue dan anak anak yang belom solat : "Dooo, Adella, udah batal tuh batal!"

gue : "AAAAAA!! reseh kalian semuah!"

errgghh. nyebelin kan? orang pengen mendekatkan diri kepada Allah, malah digangguin. dasar kalian semuah Syaiton! wakakakakak.atau, bukan mereka yang syaiton, tapi...

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall