Wednesday, December 16, 2009

Razia Oh Razia

bagi anak sekolah macam gue, razia adalah sesuatu yang "agak" menyeramkan. apalagi kalo yang dirazia itu hape. beuh. langsung pucet dah.

gue juga suka rada rada was was kalo mulai terdengar berita soal razia. tapi, tergantung juga sih. kalo misalnya gue lagi bawa hape, yaa, gue langsung pasang tampang gak berdosa. kalo gue lagi gak bawa apa apa, diem aje. pasang tampang sok cool. kalo ada yang panik, gue takut takutin : "Hayuluu! Disita lho! Disita! Gak dibalikin sampe lu punya cucu!" tapi gak pernah gue lakukan karena kasian. hehehe.
kayak tadi. gue kebetulan lagi pengen bawa hape. kebetulan juga di sekolah lagi gak ada acara apa apa. cuma bengong di kelas nungguin gerbang dibuka. so, hampir semua anak anak di kelas gue bawa hape.

pagi cerah datang. anak anak pada bergembira ria sama hape masing masing (termasuk gue). ada yang lagi kirim kiriman gambar, ada yang lagi buka fesbuk (okey, FACEBOOK maksud gue), ada yang lagi sms-an, ada pula yang lagi main game. sedangkan gue? buka twitter ato gak facebook, cuma iseng kok.

gak lama beberapa temen cewek gue duduk di belakang kelas. gue gak tau mereka pada ngapain tapi menurut informasi yang didapat, mereka main kartu remi (bukan gaple atau judi, woy!). gue sih nyantay nyantay ajah ngeliat mereka pada maen. jadi semua berjalan lancar lancar saja.

masih berkutat dengan hape masing masing, tiba tiba aja dateng seorang guru (yang gue panggil Bu Perang) yang langsung ngeliat ke belakang, dimana empat orang anak cewek yang lagi asik main kartu remi.

Bu Perang : "Kalian diem. Semuanya bersih bersih kelas, ya. Kalian berempat ikut ibu."
Salah satu temen gue menyangkal : "Saya gak ikut main, Bu!"
Bu Perang : "Terus kamu ngapain?"
Temen gue : "Saya cuma ngeliatin."
Bu Perang : "Kalo gitu, kalian bertiga yang ikut ibu."

eh, salah satu temen gue, si Bendahara, yang disuruh ikut bu Perang, langsung ngomong.

si Bendahara : "YANG LAEN JUGA BANYAK BU YANG BAWA HAPE!"
Bu Perang : "Iya, nanti semua harus jujur. Awas kalo gak jujur."

YEEEESSSSSSSS!!! bagus sekali Bendaharaku! kau bekerja dengan sangat amat teramat baik! kau mengorbankan seluruh temanmu yang bertampang melas (kecuali gue) ke bu Perang dengan melaporkan kejahatan kecil kami!? what the...!

semua temen gue langsung menyumpah nyumpah si Bendahara. dan ada juga yang mukanya langsung horror, alias ketakutan abis. jeh. gue mah mencoba untuk santay dan tetep cool (walopun kaki mulai gemeter hehehe).

temen cowok gue yang udah yakin bakalan ketauan, langsung meluncur dan menghilang, sedangkan anak cewek, masih ngedumel gak jelas sambil panik. akhirnya gue memutuska untuk mencari cara paling efektif untuk menghindari razia mengerikan ini.

1. umpetin hape di tempat tempat yang tak terduga, seperti pot tanaman gantung, atau yang paling ekstrim, tong sampah. tapi cara itu dinilai kurang menguntungkan, malah bisa jadi sangat merugikan.

2. berbohong sebisa mungkin sama yang ngerazia. tapi cara ini juga dinilai agak merugikan karena bohong itu dosa dan bisa bikin idung panjang kayak pinokio.

3. cara ketiga paling banyak diminati karena gak terlalu merugikan. yaitu nitipin hape ke adek kelas yang tampangnya cengok. karena katanya anak kelas tujuh itu jarang kena razia, jadi titipin aja ke mereka.

akhirnya gue memilih cara ini. setelah tau bahwa temen cowok gue pada menghilang gara gara nitipin hape ke adek kelas. sial, gak ngajak ngajak.
gue mengikuti jejak temen gue. gue cari si adek kelas (yang diketahui bernama Reza), terus gue langsung minta titip hapenya. dan tu adek kelas langsung mau! wehey, baik sekali kau, Nak! satu tips gue bagi yang nitipin hape ke adek kelas : ingetin mukanya. kalo misalnya lu lupa mukanya, bisa gawat.

setelah merasa sedikit aman, gue dan temen temen gue berkumpul kumpul lagi. kebetulan ada si Bendahara. dia langsung ditanyain diapain aja. eh, yang bikin kesel temen temen gue, dia bilang gini : "Ya gue laporlah! Masa yang main hape gak dilaporin gue dilaporin. Enak aja. Gak mau gue!"

beuh!! nyesek bener! dimana kesetiakawananmu, Nak!? heuh. gue cuma bisa sabar dan berusaha untuk gak bergosip.

akhirnya, semua tenang. terus salah satu temen gue dapet informasi kalo yang tadi bawa hape udah dicatet namanya. gue? jujur, gue bingung mau kaget, lemes, sumringah, atau marah. tapi yang pasti anak anak laen udah putus harapan. dan ternyata oh ternyata, nama gue gak dicatet!

ulangin.

NAMA GUE GAK DICATET!!

bah! beruntung sekali gue. mungkin gue gak dicatet karena pas bu Perang masuk, gue lagi gak mainin hape. wong hape gue ditas. aman sentosa. ahahahahaha.

tapi semuanya selamet kok. gak ada yang kena. mungkin ENTAR baru dipanggil. mantabs.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall