Thursday, February 11, 2010

Guru

oh guru! betapa engkau begitu pentingnya bagi dunia ini. jika tidak ada kau, dunia akan hancur! gonjang ganjing! porak poranda! MAAAHHHH!!!

okeh, lupakan saja puisi gak jelas yang barusan gue bikin. ayo kita lanjutkan. hai! bertemu lagi dengan saya. hari ini mari kita bicarakan tentang... apa yah sebutan puitisnya? umm... pahlawan tanpa tanda jasa kita alias guru.
sebenernya gue bukannya mau ber-puitis-ria. tapi, biar kesannya keren gitu awalnya, gue bikin sepuitis mungkin. hehehe.

jadi gini, gue pengen cerita nih tentang kehebatan guru guru yang pernah ngajar gue selama gue jadi murid. mau dilanjut? okeh. kita mulai dari saat saya sd.

jaman sd, guru yang paling gue senengin adalah guru agama gue. kira kira ada tiga yang gue paporitkan dan ketiganya laki laki semua. dan ketiganya kalo marah serem banget. ada salah satu guru agama gue yang kalo sekalinya udah kesel banget ama kelas gue, beliau langsung ngambek dan pergi keluar kelas. kemungkinan yang gue ambil adalah, beliau ngadu ke wali kelas gue, sehingga pas wali kelas gue dateng dia ngebahas tentang guru gue tadi.

nah, sekarang ke smp. kalo di smp, guru paporit gue... lumayan banyak kali yah? tapi, guru unpaporit (gak difavoritin maksudnya!) gue ada... banyak juga sih. hehehe. mari kita mulai dari yang paporit terlebih dahulu.
yang sangat gue paporitkan adalah guru ipa dan ips gue. mereka adalah guru terasik di kelas delapan gue ini. kalo guru ipa gue, beliau sangatlah asik deh kalo lagi ngajar. udah gitu kalo misalnya beliau lagi pengen marah marah, gak terlalu dilampiaskan pada muridnya. amazing. dan satu lagi, beliau kalo marah sambil ketawa! hahaha. jadi kalo misalnya dimarahin ama beliau, gak kerasa kayak dimarahin. paling kayak lagi dipanggang (lho?!).
selanjutnya guru ips gue sekaligus wali kelas gue. beliau adalah guru ter ter ter ter asik dan ter ter ter ter ter ter simple sepanjang sejarah perguruan. haha. emang bener lho. orangnya udah agak lanjut gitulah, tapi jiwanya itu lho... beuh! gahul, asik bener dah! tapi, ada satu yang gue kurang suka sama beliau. beliau ini kalo ngajar suka rada gak jelas. makanya nilai ips gue rada rada... umm... bagus sih, cuma ya gitulah!

mari kita beralih ke guru unpaporit gue. ada sekitar... berapa yah? okeh, intinya saja. guru yang kurang gue senengin adalah guru tata boga. itu yang PALING yah. jadi, beliau ini orangnya... beuh! sesumbar abis! apa apa mesti higienis lah, steril lah, mahal lah. sampe sampe pernah suatu hari, wali kelas gue yang simple abis itu bilang gini:

"sorry yah, tapi ibu mah bukan bu ituh. kalo ibu mah anak makan apa aja dan sama. gak ibu beda bedain. yang penting kan perut kenyang? iyah gak?"

beuh!!! sekelas langsung pada bertepuk tangan dan bersorak sorai! hahaha! emang bener banget. guru tata boga gue itu sangat... apa yah? sangat ini deh, kayak apa tuh namanya? pokoknya terlalu sok sok... elite deh! ih, aneh bener dah gue.
pernah pas praktek bikin garnish, salah satu kelompok temen gue bikin dadar tempe. eh, malah dikomentarin yang nyelekitttt banget kalo buat gue. jadi tuh ceritanya beliau alergi telur, sementara dadar tempe itu pake telur. jadilah beliau merasa tidak senang. plusss ditambah lagi beliau bilang gini:

"kamu masa praktek pake tempe, sih? yang bagus dikit dong!"

besssss!! sadisss bener dah! hargain dikit yah mestinya mah. seorang guru gituh lhoo. hampir semua murid di... sekolah kali ya, kesel sama beliau. sampe sampe pada ngatainlah, apalah. ada salah satu temen gue yang ngasih "salam-jari-tengah" ke beliau. beehhh. jangan gituh dong. beliau kan tetep guru kita. maafkan teman teman saya itu, Bu, yang tidak punya sopan santun. haha.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall