Tuesday, March 2, 2010

Monday Is My Sinting Day

tau gak sih, tiap hari senin gue selalu mengalami sesuatu yang aneh.
tidak seperti hari kamis--yang (kayaknya) bikin gue cemberut terus, hari senin itu selalu ada sesuatu yang... lucu, aneh, dan bego.

beberapa hari yang lalu, di hari senin, gue pulang sekolah seperti biasa. jalan dari depan komplek. tiba tiba aja ada sebuah truk kecil (biasanya disebut mobil pick-up) yang jualan perabot perabotan rumah tangga. tau kan, yang suka nawarin barangnya pake mic gituh. nah, pas gue lagi jalan, si mobil perabot itu jalan dibelakang gue. pelaaannn banget. gue kirain dia mau belok atau kemanalah. gak taunya dia jalan di samping gue. dan you know what? abang abangnya manggil manggil gue. bangkek. gue jalan terus. berhubung dia menghalangi jalan gue, gue muter arah. gue balik ke belakang truk kecilnya (iyah, pick-up). gak taunya si abang pengemudi ngeliat nama gue di baju. anjrit. dia langsung manggil manggil nama gue. gak cuma itu, di manggilnya pake mic. ya, PAKE MIC. lu bayangin deh, nama gue dipanggil panggil pake mic yang artinya mic itu akan mengeluarkan suara yang lebih kenceng dan mengakibatkan semua orang bisa denger apa yang dia omongin. MAKJANG! dasar sinting tu abang abang. gila.

pulang sekolah lagi, di hari senin lagi, gue ke rumah temen gue. kejadiannya baru kemaren lho. jadi kita tuh mau bikin tugas ipa (yang terbengkalai). sebenernya gue lagi males kerja kelompok gituh (ehem, ada satu faktor yang sangat berpengaruh sehingga membuat gue males), tapi karena waktunya tinggal hari itu doang, dengan terpaksa gue berkorban.
nyampe rumahnya, gue pergi beli karton di toko deket deket situh. huh. panasnyee. penuh angin bo kemaren. pulang dari beli karton, gue dan si Intan (pemilik rumah) ngobrol ngobrol gitu di jalan. pas lagi enak ngobrol, di belakang kita ada sepeda. si Intan langsung memisahkan diri ke kanan. sementara gue memilih agak ke kiri. niat gue nih ya mempersilahkan si sepeda lewat di tengah kita. tapi... tiba tiba aja ada sepeda nyeruduk gue. kaget. shock. menjerit. dan K.O. gue gak kenapa kenapa sih. tapi masalahnya si pengendara jatoh bersama sepeda dan barang belanjaannya. gue refleks minta maaf ke dia (setelah mengetahui bahwa sepertinya bukan gue yang salah). tapi dia malah bilang gini, "Gimana, sih??" astagah! di situ gue langsung bertanya pada diri sendiri, SIAPA YANG SALAH SIH SEBENERNYA? niat gue kan awalnya baik. tapi kenapa dia tiba tiba malah nyeruduk gue? hesh. untuk kedua kalinya gue KEMBALI minta maaf. bego.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall