Thursday, May 20, 2010

Malu Bertanya, Matilah Gue

oke. kali ini gue akan kembali menceritakan 'kebodohan' yang sinting sekali yang gue buat (lagi). hh...

kemaren ada pelajaran Agama. gue mempersiapkan diri untuk tugas kelompok buat ngejelasin bab terakhir di depan kelas. gue pun menghafal dengan mantap. tiba tiba, salah satu temen gue, Vivin bilang kalo hari itu ulangan Agama. jeger. mampuslah gue. si Dian juga rada rada kaget. tapi dengan hebatnya dia langsung berinisiatif membuat contekan. sialan.

gue masih bingung. ulangan? kapan bu Yeni ngomong ulangan? dan nampaknya semua temen sekelas gue tau kalo hari itu ada ulangan Agama. matilah aku.

gue nanya ke temen gue ulangannya bab apa. dia bilang bab makanan halal dan haram. hmm. jujur gue sama sekali gak baca tentang bab itu. yang gue tau cuma makanan haram: babi, anjing, darah, bangkai, hewan dua alam, dll. pokoknya yang standar standarnya doang. hhh...

anehnya, temen temen gue (kalo gue perhatiin) malah pada ngapalin yang bab terakhir tugas kelompok itu. gue semakin terheran heran. ini anak pada ngerasa pinter atau gue SALAH DENGER. apa jangan jangan gak ulangan, ya? elah. gue bingung. akhirnya, dengan menggunakan insting membabi buta, gue pun menetapkan: gak ulangan. oke, gue langsung melanjutkan ngapalin tugas kelompok waktu itu.

jam istirahat gue iseng nanya ke Dian. "Yan, ulangannya yang bab mana, sih?" gue nanya sambil nunjukkin lks.
Dian dengan tatapan paniknya menatap gue. pikiran gue berjalan cepat. wah, kayaknya ni anak kaget ada ulangan. akhirnya dia pun menjawab, "Emang yang ini dihapalin juga?" gue bingung. aduh. gue salah kan. berarti bener nih gak ulangan. si Wulan--atau lebih biasa gue sebut Einstein--ngeliatin gue dan langsung ngomong.
"Yang dihapalin cuma bab... Ya kan? Ih Dian baca aja..."
anjrit! ni orang ngomong pelan amat! sumpah, waktu itu gue gak nangkep dia ngomong apaan. akhirnya gue cuma jawab "I... iya." sinting.

gue semakin horor. akhirnya gue ngapalin tugas kelompok aja. sampe bu Yeni dateng. tiba tiba pas dia dateng, dia langsung nyuruh keluarin kertas selembar. jeger jeger. mampus gue. ternyata beneran ulangan. oh my kambing. gue berusaha sekuat tenaga ngapalin sebisa mungkin. secepat mungkin. dan... semampu mungkin. oh noo. ya Allah, tukarlah otakku dengan otak si Einstein. gue bener bener kacau. akhirnya, gue ambil jalan tengah; pasrah.

satu jam pelajaran, ulangan dikoreksi. dan hasilnya...

jeng jeng!

gue dapet 5,5. liat angkanya? 5,5! LIMA KOMA LIMA WOY! LIMA KOMA LIMAAAA!!!! ALAMAKJANG!!! HATIKU BAGAIKAN HANCUR DISAPU MANG ALI!! AAAAAAAAAAA!!!

gue pasrah abis. si Karim, Arrival, Dian, Vivin, dan yang lain dapet nilai rata rata delapan. asseeemmm! yang dapet lima cuma gue, Isma, sama Nabil. nasib nasib.

maka semenjak hari itu, gue akan selalu memberanikan diri untuk bertanya. apapun itu. gue janji. hhh...

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall