Friday, June 11, 2010

Seputar Ujian

haaiiaaa. akhirnya selesai juga ujian-sinting-gila-miring ini. alhamdulillaaahh. gue bisa melewatinya dengan lancar (dan sedikit hambatan).

oke, semingguan ini yang pastinya gue mempersiapkan segalanya demi nilai yang membanggakan. mulai dari berdoa, solat, makan makanan yang bergizi, serta tidur dengan gaya abstrak (?). oh ya, yang pasti belajar yang lebih ekstra. kalo biasanya gue belajar dari jam 5-an sampe jam 8, seminggu ini gue belajar dari jam 5-an sampe jam 8 *lho?! gaklah! ditambah jam belajar ekstra di pagi hari gitu. hehe.

well, kelas gue digabung sama anak kelas tujuh. lebih tepatnya kelas tujuh C. ya namanya juga delapan C, ya pasti bareng kelas tujuh C lah.
para kakak kelas--yaitu kelas gue--duduk sama adik kelas. wahahaha. rasanya girang banget bisa jadi kakak kelas *lebay. anyway, yang duduk di sebelah gue ini cowok. yap, namanya sangatlah singkat tapi untuk melindungi masa depannya kelak, mari kita samarkan namanya menjadi Bule.

yak! tepat sekali! yang duduk di sebelah gue ini mukanya rada bule (menurut gue). waktu awal awal ujian, gue pernah ngomong ke temen gue, Tjandra, tentang si Bule ini.

"yang duduk sebelah gue ini tau, Can, mukanya kayak bule gitu. tapi bulenya bule jelek," kata gue dengan sadisnya. haha.

"aih parah lu. gue bilangin lu." si Tjandra langsung balik badan dan zap! orangnya ada di meja seberang belakang gue. mampus deh. semoga dia gak denger.

"eh! gue gak tau dia ada di belakang!"

"hayuluu, Del. hahaha."

keesokan harinya, Tjandra mulai beraksi. dia mulai ledek ledekin gue sama si Bule. dan jadilah gue korban ledekan anak anak. hebat. gue dibilang cocoklah sama si Bule, suruh deket deketanlah duduknya sama si Bule. sompret.

"ciee Adellaaa! sama bule nih mainannya!"

"woy PJ-nya woy! PJ!" apa coba PJ? dasar anak Tangerang. -_-

"wah, Della mainannya bule nih sekarang. hahaha!"

"woy Del, sebelah lu mukanya udah merah tuh! AHAHAHA!"

"eh Del, sebelah lu kalo diliat cakep juga! hahahaha!" tau gak, yang ngomong ini nih berkelamin cowok lho. HAHA! betapa sintingnya temen temen gue.

lanjut lagi.

hem, soal ujiannya, alhamdulillah lancar! walaupun ada beberapa pelajaran yang baru ketemu jawabannya di detik detik terakhir. haha. inilah situasi lengkap yang gue buat selama ujian.

Agama Islam: alhamdulillah lancar. cuma saat saat terakhir doang tuh hambatannya. haha.

IPA: behh, ngeselin amat. masa soal tahun sekarang bab optik banyak banget! giliran tahun kemaren aja satu doang. disss. gue kan gak ngapalin tuh yang optik optik. sinting. keluar lagi yang akomodasi akomodasi. hisssss. sebel. gak tau deh entar nilainya berapa. semoga aja gue selamet. aminn.

Bahasa Indonesia: wow, mantaps kali. Bahasa gue cuma gak bisa yang essai sama bagian mengarang. gilee. susah banget. jadi soalnya ada puisi gitu (soal nomor 45, inget!). dan puisinya itu bahasanya gila, puitis abis! emang sih yang namanya puisi harus puitis. tapi... ah, sudahlah. intinya gue disuruh nyari tema tu puisi. hemm... itu soal gue jawab pas saat saat terakhir. karena mepet, gue jawab aja temanya bunga. sinting.
terus soal mengarangnya. ajegilee. disuruh bikin teks berita tentang politik ekonomi di Indonesia. jegerr. gue gak terlalu tau berita berita tentang politik ekonomi. akhirnya gue pun nanya ke si Rama. dapetlah gue berita Gayus. sayangnya, gue lupa si Gayus korupsinya berapa.

IPS: ALE ALE ALEE! susah, lhoo. gilee. ada itung itungan PBB segala. halah! mana gue ngerti yang kayak gitu. terus juga disuruh bikin lambang koperasi. beh. gue pernah liat sih, di buku. cuma, gue lupa. yang gue inget cuma gambar pohon, ada timbangan, udah. haha.

PKn: wahahaha. ini mata pelajaran paling mudah tau gak. gue ngerjain essai nya dengan lancar, tuntas, bebas, pokoknya lancar abiss deh. PG nya juga lumayan. dan tadi pagi nilainya di kasih tau. ternyata gue dapet 92. alhamdulillah! yippi!

Seni Budaya: makjang. kalo ini sih, gue ngerjain pake insting. soal soalnya itu... apa ya? ah ya! tentang tokoh drama, terus tari, sama lagu lagu daerah. pokoknya seputar seni budaya, deh!
oh ya, pas ujian ini, temen gue bilang kalo soal anak kelas tujuh gampang gampang. pas gue liat yaa lumayan sih. sebelah gue--si Bule--dapet jawaban dari soal ujian gue. hess.

Matematika: no comment. intinya detik detik terakhir menegangkan banget. dan hasilnya adalah... 78. entahlah itu bagus atau gak. hikss.

TIK: haha. essai nya ngajak ribut. disuruh uraikan semua. huek. PG nya pake insting lagi lah. huuu. gue liat soal kelas tujuh, ha! enak banget tentang word. sementara gue? excel kampret.

Bahasa Inggris: ale ale alee!! lancar sih. cuma essai nya rada ribet. tapi gue karang karang aja tuh. haha. dan pas gue liat soal kelas tujuh... jeng jeng! alamak! mudah sekali! si Bule sampe gue kasih tau jawabannya. lumayanlah yang gue kasih tau. abis kasian banget, lembar jawabannya kosong. haaa.

Budi Pekerti: ini kali pertamanya gue dapet soal BP dari dinas. hem. PG nya lumayan. essai nya juga. yaiyalah, orang soalnya tentang sikap, perilaku yang baik baik gitu doang. haha.

Tata Boga: ngek. PG nya susah. essai nya gampang. siapa kali tuh yang bikin soalnya. -_-

MMQ: haaaa. tadinya gue kira gampang. ternyata lumayan susah juga. berapa kali tuh gue nanya ke temen gue. dan untungnya yang jaga gak ribet. haha. sukses dah!

begitulah ujian gue. dipenuhi dengan ledekan ledekan maut dari temen temen gue, dan juga sukaria-dukaria dari semua orang di sekitar gue. hhh... we've been together for a year. crazy people macam penyanyi dangdut kesurupan itu. haha. thanks for a wonderful year, guys. emang kalian suka rada ngeselin sama gue. tapi, itulah pertemanan. haha. love you all guys! muuuuaaahhh *ciuman maut gue.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall