Saturday, July 24, 2010

Syalalala...

hahay. tiba-tiba gue jadi inget waktu jaman SD. ehem.
jadi waktu SD, setiap mau lulus gitu, kita disuruh bikin acara pameran gitu. masing-masing kelompok harus bikin karya seni macem-macem, sesuai tema.

waktu itu gue dapet kelompok 2 dengan anggota: Mumtaz, Ayas, Rayhan, Bobby, Bima, Della, dan Denisa. yesah. jabatan ketua jatuh pada Mumtaz. kampret. orang macam dia jadi ketua. gue dapet jabatan sebagai bendahara alias tukang nagihin kas kelompok. oh indahnya. haha. Ayas jadi seksi dekorator kalo gak salah. pokoknya dia yang meng-indah-indah-kan segala seusatu di stand kita. yang lainnya, jadi seksi gulung kabel. hahaha. bercanda. tapi serius. huakakakak.

setelah berunding-unding, tema stand kita adalah 'Art Gallery'. tadinya tuh temanya mau musik. cuma kata pak Sustoyo (bener kan, ya, namanya?) tema dan karya yang ditampilin harus cocok gitu. yasudah, kita pilih Art Gallery karena yang kita pamerkan yaa itu. hehehe.

jadi bendahara itu susahnya minta makan. bukan karena gue mesti bertanggung-jawab sama uang kas. tapi karena gue harus ngikutin apa kata ketua.
ceritanya gini. awalnya stand gue iurannya 1000 per hari. ternyata, stand 5 udah bisa ngumpulin uang banyak karena mereka iurannya 2000 per hari. begoknya, ketua gue ambisius banget! dia langsung ganti iuran per harinya jadi 2000 juga. geblek. kalo udah kayak gitu, gue nya yang ribet. seehhh...

ketua stand 2, Mumtaz, dan ketua stand 5, Nabil, mulai adu banyak-banyakan uang kas. yang jadi korban adalah gue dan si Andi--bendahara stand 5. ribet ngatur-ulang catatannya. akhirnya, semua kembali normal. para ketua-geblek itu gak kalap lagi.

stand gue mulai bermusyawarah lagi. kita mesti nyari permainan yang menarik, hadiah-hadiah, suvenir, dekorasi juga, dan baju. untuk yang terakhir, kita sepakat pake kaos putih. ternyata, stand lain banyak yang pake kaos putih. damn.
kita sering kerja kelompok. nemplok-nemplok di rumah orang. yang bikin kesel, bukannya paa kerja, malah main. sial. gimana mau selesai coba tuh. hiyy.

tapi akhirnya... THE SHOW MUST GO ON!!

Sabtu pagi gue udah stand-by di sekolah. si ketua bawa-bawa seusatu yang gue gak ngerti, tapi intinya dia pengen ada musik di stand kita. ribet. semua udah dateng dan STAND PUN DIBUKAAA!!

aku senang! aku girang! adik-adik kelas mulai nyerbu stand kita (stand lain juga). ada yang mau main games dari kita (yang ternyata, games-nya gampang banget! kita merugi!!!), ada yang cuma mau dapet suvenir. oh iya, waktu itu kita juga jualan. gue sempet bikin semacam kantung HP gitu (yang jadinya gembel banget). kita jual dengan harga... 2000an atau berapa tuh. eh, laku! abis semua. hahaha. dasar adik kelas. mereka tidak melihat kualitasnya. muahahaha.

kelamaan di stand, gue memutuskan untuk kabur sebentar. nyari suvenir gratis, atau main game di stand lain. dan gue gak sendirian. gue ditemenin sama si Bima-Woody-Woodpecker. kita berdua kabur tanpa bilang-bilang. biarkan mereka sibuk sendiri. hahaha!
so, gue dan Bima mulai keliling-keliling stand. dari stand 1 sampe 10 kita datengin semua. di stand 3, ada permainan semacam bola basket gitu. berhubung tangan gue panjang, gue berhasil masukkin lima bola. dan dapet kipas deh. hahay.

finally, acara ini bikin semua seneng. apalagi saat-saat terakhirnya. kue dari stand 5 dibuat mainan. colak-colek-colak-colek. ihiy! gara-gara itu, nyokap Nabil marah-marah karena kuenya gak dimakan, tapi dimainin. hehehe.

and, it was a lovely-lovely day.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall