Thursday, April 28, 2011

'Cause EXAM IS OVER!

hellow cemans-cemans semuaaa!
lihat-lihat, sudah tanggal 28 April! what does it mean?
well, it means...

EXAM IS OVER!

Alhamdulillaaahh...

ihihihihihihik... inikah rasanya bahagia setelah ujian? oke, sebenarnya jujur gue (abis keluar ruang ujian) nggak merasa excited banget. malahan agak hopeless gitu. secara baru keluar langsung ditanyain, "Lu nomor ini jawabannya apa? Yang bener yang itu kan? Yee gue bener."

kam to the frets.

anyway, apalah gunanya mengoreksi asal begitu. toh yang meriksa juga scanner komputer. MWAHAHAHAHAHAHAHAHA!!

oke, seperti biasa gue akan merangkum empat hari penting ke belakang ini dengan rangkuman singkat, jelas, padat, dan tidak bantet *lawaaakk. cekidot, cemans-cemans!

day 1: Bahasa Indonesia kali ini... alhamdulillah lancar. teks-nya juga, yaah, lumayanlaah. pertanda baik.

day 2: Matematika... oke, gue mau jujur. pas hari kedua ini, gue tiba-tiba aja mikirin masalah pensil, penggaris buat ngebuletin, dan scanner. FYI, sekolah gue dapet pensil dan perangkat lainnya secara gratis (yang katanya) dari diknas. nama merk pensilnya ini Pelikan! dari Jerman, lhoo.
waktu hari pertama, sih gue pake pensil itu. pas hari kedua ini, gue sempet curi dengar kalau teman-teman gue ada yang nggak pake pensil Pelikan itu. awalnya mah gue bodo amat. tapi pas mulai ngisi data, gue mulai goyah. pertama gue coba pake pensil Stabilo yang gue beli *iya, beli, bukan gratis. plus juga gue pake penggaris buat ngebuletin LJUN. pas gue pake, yah, keluar garis. parah. yaudah gue hapus. pas udah dihapus gue buletin lagi pake pensil Pelikan, dan... yah, kertasnya jadi aneh. dan yah, gue panik.
kalian pasti tahu kan gimana fatalnya kalau kertas LJUN rusak, lecek, pensilnya kurang tebel. walaupun jawaban lo bener semua, tetep aja nggak lulus, kan? nah, itulah yang ada di pikiran gue saat itu. akhirnya gue memilih jalan damai; gue ngebuletin LJUN dengan penuh kasih sayang, gue taro pelan-pelan kertasnya di atas papan, gue buletin dengan tekun, gue hapus tiap ada goresan sedikit, pokoknya gue sayang-sayang deh tuh kertas. gileee.
over all, matematika lumayan juga. hehehe.

day 3: Bahasa Inggris gue paling sebel sama teks report. berhubung gue kalau baca koran cuma ngisi TTS sama Sudoku nya doang, jadi... yah gue mengikuti apa kata Bu Siti, guru Bahasa Indonesia gue: "Kalau tidak ada yang paling benar, cari yang mendekati saja!" yeah...

day 4: the last day! IPA! entah kenapa kali ini gue ngerjain soalnya nggak pas selesai 2 jam. apakah ini pertanda buruk?? semoga tidak!

jadi, kesimpulan dari rangkuman singkat ini adalah...

"Membulatkan LJUN itu bagi gue adalah seni. Ya, seni membulatkan LJUN. Bayangkan saja, membulatkan kayak gitu butuh ketenangan, kesabaran, dan kasih sayang yang banyak. Kertas itu sungguh rapuh. Maka daripada itu, gue merasa membulatkan LJUN itu seni. Aahh..."

1 comment

© based on a true story.
Maira Gall