Thursday, May 5, 2011

Go Back To The Classics

hell-o kawan. jumpa lagi sama awak. ah, malam ini sungguh...

oke. langsung ke topik pembicaraan.
pagi kemarin gue nggak sengaja buka laci penyimpanan barang-barang usang gue *lebay. pas gue periksa sebentar, gue menemukan barang ajaib! iya, ajaib! benar-benar ajaib! iya, benar-benar ajaib! oke cukup.

barang-barang yang gue maksud ini adalah buku catatan kecil. ada dua dan dua-duanya bikin gue bernostalgia. malamnya, gue langsung periksa buku-buku tadi.

yang pertama ini adalah buku yang gue dapet dari bokap. dulu bokap masih kerja di Garuda. gue lupa gimana gue bisa dapet buku ini. tapi yang pasti buku ini langsung jadi milik gue -__-


awalnya gue mikir, "Gue kira ini buku udah hilang entah kemana. Nggak taunya di sini toh. Siapa yang nyimpen di sini? Oh iya, gue yang nyimpen. Ahahahaha." oke stop ngelawak.
dan pas gue buka... jeng-jeng-jeng-jeng~~
alamakjang! ini buku ternyata gue pake pas kelas enam! pas ada pameran seni di sekolah. ihikihikihik. gue senyam-senyum sendiri pas buka. yang lebih parah, isinya itu banyak banget yang bikin gue ketawa terharu. sumpah, dulu tuh gue... ah. lihat sajalah buktinya langsung.



Jamannya Mxit dulu. Entahlah ini nomor Mxit siapa...

E-mail itu nggak nyata. Dulu gue belum ngerti mekanisme e-mail -___-



ini adalah salah satu bagian yang paling bikin gue ngakak dan malu abis. itu puisi yang gue bikin. entah pas kelas berapa tapi menurut dugaan gue, ini gue tulis pas kelas tujuh; masa-masa gue lagi labil dan galau dan gaul sekaligus.
isi puisinya kalau kurang jelas di foto akan gue perjelas. ini dia:

Mengapa cinta itu datang?
Mengapa ia harus menghampiri secara tiba-tiba?
Mengapa ia membuat orang menjadi aneh?
Ia membuat kita sedih, senang...
Mengapa ia harus membuat kita sedih?
Mengapa ia juga harus membuat kita senang?
Apakah itu arti dari cinta?
Membiarkan yang sedih sendirian
Dan membiarkan yang senang bersama-sama...

hanjrit. gue nggak nyangka gue pernah segalau ini. sampe nulis puisi beginian pula! isinya apalagi...
ya Allah, kesambet apa hamba waktu nulis ini? setan mana yang menggerakkan tangan saya waktu menulis ini...? sungguh, ini sungguh menyedihkan, Kawan. gue mau nangis pas ngeliat ini.

gue sadar, dulu gue emang rada-rada mellow gitu. gue menyalahkan lingkungan pergaulan gue dulu. gue terbawa suasana gaul waktu itu. makanya gue jadi kayak gitu.

dan sekarang, aku telah kembali ke jalan yang benar...

lanjut lagi yang tadi. masih banyak catatan-catatan nggak penting di buku itu yang seperti ini,

Song lists OST. Twilight. Kerajinan.

Yang dicoret itu Friendster-nya ... #fillintheblank

ID AyoDance punya Bima. U,U


lanjut lagi ke barang yang kedua. sebenernya gue udah capek sih, tapi demi kalian para pembaca yang baik hati juga gaul apa sih yang nggak. ihikihikihik.

ini adalah hadiah ulang tahun dari sahabat SD gue, Gita. waktu dia ngasih gue kado ini, dia berpesan, "Gue ngasih ini supaya Adella bisa cerita-cerita ke gue." dan sekarang gue baru ngerasa terharu sama pesan yang Gita bilang. uhukuhukuhuik.

buku ini sempet gue jadiin buku diary. lumayan banyak yang gue tulis di sini. dan setelah gue liat ulang, menyedihkan. akhirnya gue hancurkan semuanya dan sekarang entah terbang kemana *tsah.


Kata-katanya keren banget, sumfeh!


Ulang tahun ke-12, tiga tahun yang lalu...

Bekas steples.


curhatan jaman kelas tujuh. buktinya masih ada nama Rendy. ooh. gue naksir dia sejak pertama kali ngeliat dia. camkan, nak-sir. hahaha. dia ganteng, lucu tapi mendekati lamban. prestasinya nggak gemilang banget (karena waktu itu gue liat ulangan bahasa Inggrisnya dapet 60-an). tulisannya... indah sekali <-- majas ironi.

setelah gue sadar di dalam buku itu terlalu banyak curhatan aneh dan nyeleneh gue, akhirnya gue memutuskan untuk menyobek semua menjadi serpihan kecil.


sekian tentang dua buku yang gue temukan secara tiba-tiba ini. postingan kali ini bener-bener bikin gue capek. upload fotonya itu lhooo. aaaaaa. tapi akhirnya ini berakhir juga. aku bahagia. ciao.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall