Saturday, May 28, 2011

Kebaya Satu Hari, Kebaya Selamanya

yes, baby, yes. I was kebayaan sepanjang pagi tadi. dan beginilah ceritanya...

seperti yang (pastinya) kalian ketahui, hari Sabtu pagi ini gue ada acara perpisahan. atau kalau kata temen gue pelepasan. atau kalau kata bu Siti penglepasan. atau bahasa Inggris gaul-kerennya farewell party. tapi kayaknya nggak sreg deh kalau gue bilang "party". kesannya gue makan-makan sambil jingkrak-jingkrak dengerin musik di lapangan. oke stop ngelantur. jadi intinya mari kita sebut saja acara hari ini adalah Acara Perpisahan.

kok perpisahan? emangnya mau pisah? perasaan Krisdayanti baru kawin deh.

inilah akibat pergaulan tidak gaul. kenapa perpisahan ya KARENA GUE UDAH MAU LULUS, MEEENN! please deh, mesti gue kasih tau berulang kali apa? *mukanyolot*

ayo lanjut ke inti cerita.
perpisahan di sekolah gue, seperti generasi-generasi jaman dahulu, selalu pake kebaya dan jas. waktu awal-awal ngebayangin kebaya nih ye, gue sih yaaa rada-rada seneng gitu. secara kebaya itu kan cantik, pake hiasan macam payet-payet. pokoknya indah deh.
tapi seketika, bayangan gue akan kebaya itu indah musnah sudah. sirna sudah. hilang sudah. raib sudah. sudahlah pokoknya. kalian tau alasannya?

ehem.

karena....

PAKE KEBAYA ITU RIBETNYA MINTA DITABOK SAMA KING KONG, MEN!

tapi sesungguhnya kalau boleh jujur, kebaya yang gue sewa (iyalah sewa, masa mau gue beli?) ini lumayan nggak terlalu ribet. TAPI... pake kainnya ini yang bikin frustrasted.

singkat cerita, gue dan nyokap gue awalnya berencana untuk pake kebaya di sekolah. tapi rencana berubah. dan akhirnya gue pake kebayanya di rumah, pagi-pagi.
pas paginya, nyokap dan gue mulai beraksi. pertama urusan kainnya dulu. masya Allah... awalnya sih emang ribet. banget. tapi pas udah kepasang yaa enak. cuma gue sempet mau nangis. soalnya gue tertekan, men. nyokap kesel. gue kesel. make kainnya susah. hampir aja nangis konyol gue -____-

oke, selesai masalah pemakaian kebaya, lanjut ke masalah "Gimana gue pergi ke sekolah dengan kebaya nan asoy ini?". kebetulan gue kurang pede keluar pake kebaya. solusi yang pas adalah pergi pagi-pagi, pas jalanan masih sepi. tapi di angkotnya mah sama aja, rame-rame juga -_- tapi gak apalah.
oh ya, demi keamanan diri gue *cih* gue minta nyokap anterin gue (baca: biar nggak malu)

sampe di sekolah, sepi. yak, sepi. tapi itu nggak penting. yang penting gue udah selamat sampai tujuan.

dan satu per satu datanglah teman-teman gue. dandanan mereka macem-macem. ada yang menor, ada yang rapi, ada yang biasa, ada yang cantik. eh bentar, ini buat yang cewek yah. kalau buat yang cowoknya... ehem... jujur nih ye, dari dalem hati gue, cowoknya seketika jadi ganteng semua. SERIUS DEH! gue yakin ini karena jas dan sepatu pantofel yang mereka pake. elaaahhh.


Dame's hair. I love the hiasan.
seperti generasi sebelumnya, acara perpisahan kali ini juga dihiasi oleh upacara adat semacam... perkawinan. sumpah gue nggak tau namanya apa pokoknya prosesinya itu kayak nikah. yah, waktu gue SD juga ada, sih. gue waktu itu jadi tim sahnya. iya, yang neriakkin sah-sah bareng temen-temen gue -__-"

nah, yang namanya kawinan itu kan ada mempelainya. kebetulan yang jadi pengantennya Siva a.k.a temen-master gue dan Anggit a.k.a temen kelas tujuh gue.
waktu awal-awal ngomongin ini, temen-temen gue pada pengen gue yang jadi pengantennya. wat de pak. pake kebaya biasa aja stres-nya setengah jiwa, apalagi jadi penganten? macam mana pulalah. untungnya, keputusan akhir si Siva dan Anggit lah yang terpilih. ihikihikihik.


Yang berbahagia *tsah.

acara dimulai. jam karet. apa sih yang nggak ngaret di Indonesia? jadwal jam 7 mulai jam 8 kurang. kayak kunyit kan?
seperti acara-acara biasa, yang pertama itu pasti sambutan-sambutan. kita lewatin aja, yah. soalnya nggak mungkin juga gue ceritain gimana suasana pas guru-guru pidato, atau isi pidatonya apaan.

lanjutlah ke upacara adat tadi. YEAY! Siva dan Anggit mulai beraksi! sayangnya gue nggak bisa ngambil foto yang bagus karena 1) tidak diperbolehkan jalan-jalan, 2) temen-temen gue yang di depan banyak yang berdiri jadi tidak memungkinkan untuk mengambil foto dari arah yang bagus, dan 3) gue kasian sama temen-temen gue yang di belakang kalau gue berdiri, karena nanti mereka tambah nggak bisa liat. jadi cuma ini yang bisa gue abadikan:



setelah upacara-adat-pernikahan-anak-muda selesai, lanjut ke acara maju-ke-depan-satu-satu-dan-ngambil-sertifikat. mari kita persingkat menjadi ngambil sertifikat.
sebenernya agak bingung juga, sih. ini mau dibagiin sertifikat apaan? prediksi gue waktu itu dibagiin sertifikat "Selamat karena telah berhasil melaksanakan ujian nasional". tapi ternyata prediksi gue salah. yang dibagiin itu sertifikat ujian praktik Agama Islam. uluh -__-

sempat berfoto-foto-ria juga sama temen-temen sekelas. unyu deeeehh *hoek.


Unyueh. Apa bats guenya -__-



I LOVE LUSI'S EYES!!! KYAAA!!! *mimisan*





The guys. Yang pinggir kiri berasa kayak direktur -__-

sempat motoin guru-guru juga. tapi yang motoin bukan gue, sih. si Dian nih yang moto. dia kan kecil, fleksibel. kalau ke depan juga nggak ganggu orang. makanya gue suruh diye. ehehehehe.


acara terakhir adalah hiburan. satu-satunya hiburan yang gue nikmati adalah... *drumtroll* *tarakdungces* BAND! ehem. ya jadi sekolah menghadirkan band dari luar. yaaa nggak terkenal. malahan pas dikasih tau, gue langsung bilang, "Band Tangerang". tapi pas mereka dateng... jeng jeng! semua mata tertuju padaku *krik. nggak ding. semua mata (terutama yang cewek) langsung tertuju pada mereka. oh ya, nama band-nya Voicair. sependengaran gue sih dibacanya Voice Air. tapi entah kenapa tulisannya kayak gitu.

DAAANNN yang terpenting adalah...

vokalisnya ganteng, men. macam bule mancung nyasar gitu. alamaaakkk.

Ladita: "Nggak foto?"
Gue: "Nggak ah. Males."

pas mulai nyanyi

Gue: *berdiri* *megangin kamera*
Ladita: "YEE katanya nggak mau moto!" *ngakak*
Gue: "Ehehehehehe..."


namun sayangnya, setelah dilihat secara saksama, nggak begitu ganteng. tapi tetep ganteng. intinya, gue suka topinya. ihikihikihik.

and FINALLY ACARANYA SELESAI! HURRAY HURRAY! gue langsung ngibrit ke toilet dan ganti baju. waahh betapa indahnya melepas kebaya ini... selesai ganti baju, gue langsung kabur. gue rencananya mau pamit sekalian foto sama guru-guru. tapi... males. jadi gue langsung cari angkot dan pulang. mehehehehe.

kesan-kesan untuk hari ini cuma satu; kebaya itu indah. tapi sayangnya, pemakaiannya tidak...

ciao.


No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall