Friday, June 17, 2011

My Holiday Has Just Started: BALI

BALI! dungtakdungtakdungdungcesss!


berhubung nyampe Bali udah agak malem gitu, jadinya langsung ke penginapan aja dewh. Alhamdulillah, udah ada penginapannya. jadi nggak usah ribet nyari-nyari lagi (dan berisiko dapet yang seyem). huwaaahhh.

oh. pas di bandara, bokap ngeborong selebaran penyewaan mobil dan objek wisata. semuanya diambil. gile. kalau punya warung nasi uduk sih udah gue pake itu brosur buat bungkus krupuk. ehe.

di penginapan, langsung berunding untuk rute jalan-jalan di Bali besoknya. gue dari kemaren-kemaren ngebet banget pengen ke Ubud. you know kan Ubud? ceritanya gini. gue searching-searching gitu. Ubud tuh kayaknya daerahnya asyik gitu buat foto-foto; macam persawahan hijau-hijau gitu kan. yaudah akhirnya nyokap setuju mau ke sana. dan ternyata... eng-ing-eng. nyokap macam kesel gitu. kenapa? soalnya di Ubud itu kan cuma daerah doang kan, nama doang gitu kan. ya objek wisata juga jarang. nah nyokap kira Ubud itu objek wisata. akhirnya, pas nyampe sana gue manyun dikit gicu dewh -..-




oh. jadinya rute jalan-jalannya itu ke Ubud (yang tadi udah gue ceritain), Bedugul, dan terakhir Tanah Lot. hawuh.

dari Ubud langsung ke Bedugul. dan... gue dihadapkan kembali dengan jalanan berkelok-kelok-naik-nanjak-bikin-sport-jantung. gue nggak nyangka. gue kira Bedugul itu macam daerah panas gitu kayak di daerah Bali lainnya. eeh ternyata, naik ke puncak juga. waaaa.

oh, FYI, Bedugul ini semacam pura gitu. letaknya di tengah-tengah danau. bagus lhoo. apalagi danau Beratannya. dan disana sungguh dingiiinnn. gue menggigil bener-bener pas nyampe di sana. rasanya, aku butuh kehangatan waktu itu *hoeks. intinya, dingin banget. dan turis-turis asing (baca: bule) kuat banget pake tank-top sama celana pendek doang. gile. emang kulitnya kulit Eropa sih. gue kan kulit tropis. hahaha.

Mata I macam sipit gitu tuhh -__-


the last, Tanah Lot.
terakhir gue ke situ lagi ada semacam upacara. di mana gue terpaksa ngeliat hewan-hewan ternak khas Bali (you know kan? nggak perlu gue deskripsikan dengan meniru suaranya kan?) dikumpulin dan siap di sembelih. uuh. untungnya yang sekarang ini lagi nggak ada acara apa-apa.

"I believe I can fly~~"

***

all right theeen. gue memutuskan untuk langsung nulis bagian terakhir dari liburan gue. yak, hari terakhir liburan gue. yak, hari terakhir di Bali. yak, postingan terakhir tentang liburan. YAK AKHIRNYAAAA! *tari salsa*

well, hari terakhir ini sih cuma ke Kuta doang sama ke Joger. ah, Kuta... dua kali liburan di Bali (nggak termasuk yang ini) gue selalu nongkrongnya di Kuta. nggak pernah kemana-mana lagi. ya mau gimana lagi? wong penginapannya dulu deket banget sama Kuta. tinggal ngesot juga nyampe.

tapi, sebelum nyampe Kuta gue nggak sabaran banget gitu. dari duluuu gue kangen banget liat pantai. dan... yah, ekspektasi terkadang jauh dari realita. pas nyampe Kuta, gue... males. mood langsung turun. ide-ide gue buat menghasilkan foto-foto keyen hilang. entahlah. tapi intinya jadi males aja gitu. nggak tau deh ya kalau gue ke Kuta-nya pas sunset mungkin beda cerita.





Icu poni macam apeuu???

selesai main air di Kuta, langsung ke Joger. eh nggak langsung juga, sih. kita jalan dari Kuta. nyariin jalan Raya Kuta. mana panas, nggak becek juga sih, jalanan sempit. haaa. tapi ketemu kok Joger-nya. dan ramai sekaleee.
eits, ramainya sama wisatawan domestik, ya. emang benerlah. macam mana orang bule ke Joger beli baju? mereka mana ngerti kalimatnya! aturan kalimatnya lucu, mereka nanti ngira, "Iki mean what tho? I ndak understand iki..." kasihan bule... hahaha.

eh, Joger nyolot yah? iyaa, gue kan baru pertama kali ke sana. jadi baru tau. tapi salut deh sama kata-katanya. kayaknya... unlimited gitu. uhihihihi.

rasanya kalau nyeritain ulang perjalanan lebih capek daripada perjalanan aslinya. eh apa perasaan gue doang, ya? yah intinya tugas gue udah selesaaaaiii! akhirnyaaa! cenengnyaahh! terima kasih ya yang udah mau baca cerita-panjang-bersambung-macam-Cinta-Fitri ini. aku bangga sama kaliaaan *err...

ini cerita liburanku,
apa ceritamu?



No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall