Friday, June 17, 2011

My Holiday Has Just Started: JOGJA

wokeee. lanjut lagi laporan perjalanannyaaa!

kali ini mungkin gue akan mempersingkat post-nya. yah, you know laa aye orang busy. waktunya kayaknya mepet gitu. aaaahhh. macam ngerjain tugas sekolah aja.

eh, ngomong-ngomong,
pengen cepet-cepet sekolah nuiihh! ihikihikihik.

yak, lanjut yaa.
jadi, gue dan keluarga sampai dengan selamat di Jogja sekitar jam 8 malem. ya, malem. dan kita belum tau mau nginep dimana. auwoo.
tadinya mau ke hotel yang dulu kita pernah nginep disitu. tapi... kalau menurut bokap gue ya, karena kita belum pesan lewat telepon atau internet, jadinya dikasih yang mahal gitu. ah, cuma nginep semalam doang lagipula kan. ngapain yang mahal-mahal?
akhirnya, nggak jadi di situ.

kita mulai cari-cari penginapan di sekitar situ. ada satu hotel tuh, masuk gang gitu. pas dateng, katanya udah penuh. oh ngek. gue udah capek, lemah, letih, lesu, lulus *lho?*

dan akhirnya, kita nginep di semacam wisma gitu, yang letaknya masuk gang-masuk gang lagi, dan agak sepi, dan karyawannya cowok semua. eh ralat, yang jaga wismanya cowok semua. seyeeemmm!

sleep well sih. Alhamdulillah. hehe.

besok paginya langsung siap-siap ke Malioboro. yak, tujuan ke Jogja sebenarnya cuma mau ke Malioboro. nggak mau ke candi-candinya lagi. bukannya rasa budaya-is gue kurang, ya. tapi... ah, sulit awak menjelaskannya di sini. hehe.

intinya begitu. jadi, sudah siap-siap nuih di kamar penginapan. saking siapnya, sampe foto dulu. wat de zing.

Salah satu foto di mana guenya terlihat bagus. HUHAHA!

langsung berangkat deh ke Malioborooo.


oh iya, sebelum ke Malioboro kita mampir dulu ke pasar Beringharjo buat sarapan (yang setelah gue sadari, pasarnya terletak di jalan Malioboro juga -__-)

sarapan apakah gue di Beringharjo? jawabannya setelah pesan-pesan berikut ini!

jadi, kalau kalian mau jawab pertanyaan di atas, silakan kirim sms ke nomor gue. jangan ke nomor nyokap gue, yaa. formatnya jangan lupa:

LIBUR spasi ADELLA spasi KEREN spasi jawaban kamu. cantumkan juga nama lengkap dan nama samaran kalian, dan satu lelucon paling garing yang pernah kalian kasih tau ke orang-orang sekitar.
SELAMAT MENJAWAB!

oh damn. gue keluar jalur. oke, nggak apa-apa. intermezoo dikitlaa *colek-colek pembaca*

yah, mari gue persingkat. jadi di sana gue sarapan... pecel. ya, pecel. dengan bumbu kacang pedes gila. mana gue minta nambah lagi bumbunya.
dan sekedar info, gue nggak abis makan pecelnya. huhu. makanannya nggak cocok sama gue. sayuran tak terkenal, such as bunga turi...? terus ada... apalagi ya? pokoknya sayur-sayuran yang jarang dibikin nyokap gue (karena dia tau gue nggak bakal suka. hehehe).

Si mbok'e yang jual pecel'e.

seperti yang kalian tau, Malioboro itu surga belanjanya Jogja. jadi, ya ngapain lagi di Malioboro selain belanja? jadi kayaknya nggak penting juga ya gue ceritain secara rinci belanja-belanjinya. lagipula, gue nggak beli apa-apa. makanya males nyeritainnya *kesal pribadi* hahaha.

di sana sampe siang. sekitar abis Dzuhur, langsung ke penginapan, dan siap-siap ke bandara. huwaah. bener-bener deh, kita liburan tapi macam keburu-buru gitu. ya mau gimana lagi, tiket pesawatnya udah fix begitu -,-

BA to the BI
eehh salaaah!

BA to the LI! BALEEEE! *nari kecak* *nyembur api*

Matanya manaaaa?

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall