Sunday, July 31, 2011

Maksimal Banget Niatnya

yo, hari ini gue menulis atas permintaan salah satu (atau emang cuma satu) pengikut setia blog gue yang entah kenapa bisa menghipnotis dia sampe jadi tergila-gila gicu sama gue (dan blog gue tentunya). dia adalah Aulia Giadita yang biasa kita panggil Aul.

sebenernya dia mintanya kemarin, sih. tapi apa daya, pas dia minta gitu gue lagi nggak ada ide. alhasil gue cuma bacotan doang di Twitter sama dia. sumpah jadi nggak penting gicu. eh akhirnya dia offline, gue ditinggal. sendirian deh gue. dih malesin amat...

nah gue baru ketemu idenya sekarang. karena merasa dituntut untuk nulis cerita baru lagi (sumpah lebay banget sampe dituntut segala), sekarang gue nulis, deh! hahahahahahahahahahaa... *ketawa maksa*

***

kalian tau permainan tak benteng? itu lho mainan berkelompok gitu. ada dua kelompok, nanti siapa yang duluan menangin benteng lawan dia yang menang. pasti tau deh permainannya.

jaman SD dulu, gue dan teman-teman sepermainan gue suka banget tuh main tak benteng. menurut gue, itu adalah permainan yang... berkeringat. tanpa lo olah raga aja udah berkeringat gitu.
gue sering main permainan ini sama temen-temen sekelas gue. kadang gue dan kawanan gue lawan kawanannya siapaaa, terus ini lawan ini, itu lawan itu. pokoknya lapangan sekolah tuh rame sama anak-anak yang pada main tak benteng.

kita selalu main di setiap pohon-pohon tinggi (gue masih nggak tau jenis pohon apa itu sampe sekarang. pokoknya ada biji-bijiannya, deh!). seberang-seberangan gitu. yaiyalah namanya juga main tak benteng. masa iya sebelah-sebelahan? sekali jalan langsung kena kali -__-

oke, inilah inti ceritanya...
jadi gue pernah suatu hari main tak benteng sama temen-temen gue. waktu itu gue lupa lawannya siapa. nah kita mulai tuh main tak benteng seperti biasa. tapi, gue nggak suka yang biasa-biasa aja *halah. gue, kalau main tak benteng, itu pake strategi. tapi sebenernya nggak pantes juga sih disebut strategi. jadi intinya, gue itu kalau main sukanya kelayapan. ngerti nggak?

setiap main, gue selalu jadi orang yang... menyelinap gitu. gampangnya mah nyamar gitu. kan lapangan rame kalau istirahat, jadi gue bisa membaur. nah, dulu sekolah gue itu ada halaman belakangnya. jadi gue muter ke belakang, terus entar muncul (tanpa terlihat pastinya) di belakang benteng lawan. one day, it works. gue pernah berhasil dengan cara itu. tapi kadang, gue udah ketankep duluan pas mau nyelinap -__-

selain cara itu, ada juga cara yang bikin gue nyaris malu.
di depan kelas gue ada podium. podiumnya itu bisa buat ngumpet gitu. NAH (entah berapa kali gue pake kata ini), kalau lagi main tak benteng, itu bisa dimanfaatin. TAPI, terlalu memanfaatkannya bisa berakibat fatal. seperti gue.

waktu kapan gitu, gue main. lagi-lagi sama temen-temen gue. dan lagi-lagi gue lupa siapa lawannya. seperti yang gue ceritain di atas, gue main sambil menyelinap. tapi waktu itu, gue ngumpet. gue ngumpet di belakang podium itu. entahlah maksud perbuatan gue itu apa, tapi gue ngumpet. setelah gue ngumpet, gue diem. gue nungguin timing yang tepat untuk nyerang benteng lawan. gue bikin strategi bayangan di otak gue. pokoknya, pas gue keluar, lawan gue bakalan teriak, "AAAHHH!" dan gue bakal teriak, "RASAKAN INI!" sambil ngeluarin cakar maut. bercanda. nggak kayak gitu kok.

intinya, gue ngumpet lumayan lama sambil nungguin timing tadi itu.

merasa nggak ada perubahan dan kesempatan untuk memenangkan benteng lawan, gue ngintip sedikit dari balik podium. pas gue ngintip, lapangan udah rada sepi. waduh, nih. pas gue nengok ke kelas gue, TERNYATA MEREKA UDAH MAU MASUK KELAS. kamfret, nih. niat gue buat muncul sebagai pahlawan hancur total. ternyata udah bel. dan siasat gue untuk menang gagal. gue malu. gue langsung nyamperin temen-temen gue yang tadi lagi pada main dan mereka bilang, "Dari mana aja lu? Dicariin jugaa."

"Gue ngumpet tau di podium!"

mereka cuma heran sedikit dan langsung ketawa kecil. tapi bagi gue, saat itu adalah saat di mana mereka seharusnya bilang, "Oh lu ngumpet?? Lu main tak benteng ngapain sambil ngumpet??" yah, seharusnya mereka bilang gitu...

jadi inti daripada cerita gue ini adalah, gue waktu itu terlalu berlebihan dalam bermain. sampe diniatin banget kan. makanya jadinya kayak gitu. haaa.


P.S.: sebenernya, gue agak bingung sama penutupan postingan kali ini. soalnya gue juga nulis ceritanya agak lupa-lupa sedikit. jadi mungkin ceritanya kurang bisa dimengerti. tapi semoga kalian mengerti karena aku tau kalian anak-anak gaul masa kini yang kerjaannya update status di Twitter dan Facebook. aku tau kalian pasti punya semangat tinggi. tetep berjuang yah! *gak nyambung*

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall