Saturday, December 10, 2011

Dear Kak W...

maaf untuk judul yang kurang sinkron. yakin seyakin-yakinnya, kalian bakalan protes setelah baca postingan ini karena isi dengan judulnya nggak nyambung-nyambung banget...

***

jujur ya, Kawan, seharian tadi itu gue bingung nyari ide buat posting. awalnya gue pengen nulis kegembiraan gue karena finally, UAS selesai juga, Alhamdulillaaah. terus gue tuh tadi pengen nulis sesuatu yang puitis gitu, yang isinya agak mendayu-dayu tapi seru. eh tiba-tiba idenya langsung ngilang gitu. bete-in dech... -____-

well, gue ceritain kegiatan gue dari Sabtu pagi ini sampai sekarang aja, yah.

pagi-pagi seperti biasa ke sekolah. dari hari Jumat kemarin sama hari ini tuh gue dateng ke sekolah sengaja ditelat-telatin. tau nggak kenapa? soalnya... uhum... gue membayangkan kali aja gue bisa dateng bareng kak W. yah walaupun ternyata tetep aja gue selalu dateng duluan. tapi nggak masalah. toh dengan gue dateng duluan, gue bisa ngeliat dia jalan ke kelasnya dari jarak kira-kira... 50 meter kali. pokoknya setengah lapangan deh. hehehe.

dan selanjutnya pagi gue dilanjutkan dengan ujian Bahasa Jerman yang... yah, Alhamdulillah lumayan. walaupun gue sempet kaget karena soal essay-nya itu cuma 2 soal. dan salah satu nomor itu soalnya membingungkan sekali. temen-temen gue yang lain juga mentok di nomor itu. alhasil, ngarang maksimaaal dooong~~

istirahat dan langsung ke ujian Mulok. soal 50, pilihan ganda semua. err... masih sedikit nyesel karena gue nggak belajar. padahal, jujur aja, kalau malemnya gue belajar setengah buku aja, pasti lancar tuh. nggak perlu nanya ke temen-temen gue yang lain. dan ini bukan hanya untuk pelajaran Mulok, ya. demi apapun, pelajaran apa aja kalau malemnya lo hapalin atau minimal baca-baca, lo pasti bisa, pasti lancar. gue udah pengalaman. tapi terkadang, kendalanya adalah males. yah, masalah universal kayaknya mah itu. haaaa.

Mulok selesai dalam waktu... 25 menitan. BWAHAHAHAHA. semuanya juga gitu, nggak kelas 10 doang. setelah selesai berbasa-basi, gue turun ke bawah dan bertemu teman-teman. daaan, mulailah banjir informasi remedial. gilak, ribet banget deh itu remedial. Alhamdulillah gue remedial Matematika sama Fisika. bwahahaha. santai aja, tapi tetep dijalanin. iya nggak, iya nggak?

oh, tadi ada dua kejadian bodoh di sekolah!

nih yang pertama. kejadiannya melibatkan gue, Indah, bu Ida (guru Matematika gue), dan Bapak yang Ada di Ruang TU.
jadi, gue lagi salim sama bu Ida dan nanya-nanya gitu *cie Adella nanya-nanyaaa. terus bu Ida ngasih gue tugas, suruh ke ruang TU, ambil sesuatu (bu Ida ngomongnya kurang jelas) di lemari TU. gue pun langsung ke sana, tapi langsung balik lagi buat ngajak Indah. kasihan dia, tanpa sengaja gue menjerumuskan Indah ke dalam jurang yang sangat dalam...

gue dan Indah masuk ke ruang TU. Indah langsung nanya ke Ibu yang Ada di Ruang TU dan langsung nunjuk lemari. gue buka lemari itu, dan di sana ada map besar dengan tulisan kelas-kelas. tugas dari bu Ida adalah ngambil sesuatu (yang gue masih nggak tau apa) punya kelas 10.5-6, 11 IPA 1-3. DIKARENAKAN GUE NGGAK TAU YANG DIMAKSUD BU IDA ITU APA, maka gue gotong aja itu lima map besar keluar. pas gue keluar, pas banget ada bu Ida. dan beliau langsung kaget sambil ngomong,

"Aduh ini kenapa map-nya dibawa jugaa? Ambil kertasnya aja, Sayaaang."

"Lhaaa! Maaf, bu! Saya kira bawa semuanya! Hehehehe..."

gue cuma bisa nyengir-nyengir sama Indah. bu Ida pun berlalu dan gue balik lagi ke ruang TU. SIALNYA, di ruang TU gue ketemu Bapak yang Ada di Ruang Tu dan beliau bilang,

"EEH, itu map kenapa dibawa-bawa keluaaar?"

dan lagi-lagi, gue cuma bisa ngikik-nyengir dan jawab, "Ini Pak, salah ambil!"

GYAHAHAHAHAHAHA. awalnya gue rada malu tuh digituin. udah gitu di ruang TU ada tiga anak kelas 12 cewek. sempet denger, mereka ketawa kecil gitu pas gue ditegur sama Bapak yang Ada di Ruang TU. tapi santai ajalaaah. seru juga lagi dapet pengalaman memalukan. BWAHAHAHA.

and the second story is... *drumroll*

yep, pemeran utamanya gue. dan kak W juga. hahaha.
jadi awalnya, gue lagi ngomong sama Rafi dan Ferdi. terus tiba-tiba Rafi ngomongin kak W.

"Tadi si kak W ada tuh di situ."

spontan, gue langsung nengok ke belakang dan mencari-cari di mana rimbanya kak W. "Mana? Nggak ada."

"Ada. Nih, sini deh." si Rafi langsung berjalan ke pinggir lapangan. gue sendiri masih berkutat dengan Ferdi (cuma masalah kertas soal yang lebih, dan gue nyuruh Ferdi buat ngembaliin ke bu Ida, dan dia keukeuh nggak mau -__-). terus si Rafi manggil gue dan gue samperin dia.

"Tuh, ada kan?" kata dia. gue masih berusaha mencari dengan mata rabun gue. FYI, gue nyari ke arah jam 2 dari tempat berdirinya Rafi. istilah gampangnya, serong ke kanan dikit gituu. 

"Manaa? Nggak ada juga, ah!"

"Itu, tuh. Pas banget di depan gue nih sejajar."

pas si Rafi bilang "sejajar", gue langsung nengok ke arah jam 12 dan...

"Eh..."

gue langsung bungkuk sambil nahan ketawa dan kabur ke koridor kelas 11. bwahahaha. itu sumpah yah kejadiannya kayak sinetron lawak gitu deh. pas gue nengok lurus ke arah kak W, dia juga (kayaknya) lagi ngeliat ke arah gue. camkan, ke arah gue. jadi masih 50-50 apakah dia ngeliat ke sesuatu yang berada lurus di tempat gue berdiri atau... atau gue... mehehehehe *kemudianhening*

but actually, it wasn't really embarassing moment, Dude. menurut gue itu adalah adegan yang seru, tidak monoton. dan juga mengundang tawa, men! itulah yang terpenting buat gue.

setelah itu gue rapat class-meeting sebentar dan langsung jalan ke CBD janjian sama nyokap buat belanja bulanan. pulang dari CBD gue langsung buka laptop dan buka blogger, dan gue mulai menulis dua kejadian di atas tadi tapi sayangnya langsung gue hapus lagi karena kurang maksimalnya ide yang ada di otak gue. damn.

sehabis Magrib gue beresin novel-novel gue, sambil melakukan tawar-menawar soal Kimia sama si Rafi. selesai beresin novel, gue foto-foto sebentar dan... hasilnya lumayanlaah. hahaha.




dan selesai foto-foto bareng tumpukan buku, gue nonton Stand Up Comedy Indonesia, dan buka internet lagi, buka Twitter, update sedikit, liat timeline, sambil menulis postingan ini. fiuuuhhh.

akhirnya selesai juga. gue udah pegel tau nggak nulis kegiatan dalam sehari gini. hoooaaammm... tidur ah. besok Mingguuuu~ waaakkss udah lama nggak bisa nikmatin hari minggu--

eh iya, remedial Matematika dikumpulin hari senin, yah? yah...
DAMN IT!

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall