Wednesday, August 22, 2012

Pertanyaan Nggak Dijawab, Gombalan pun Melayang

semua berawal ketika teman gue, Dinar, mengirimi gue Direct Messages. awalnya gue kira ini masalah serius sampai-sampai dia mesti ngirim DM ke gue. setelah gue buka, ternyata dia cuma nanya begini:

"Del, lu buka YouTube deh. Liat video-nya Aulion yang 'Like a G6'. Please, ada yang mau gue tanyain."

sebelum si Dinar ngirim DM itu, gue udah pernah nonton video-nya si Aulion ini. keren-keren, deh. umur kayaknya nggak beda jauh sama gue #kode. yah, lebih tua dia sih setau gue. pertama kali gue liat video dia di grup KOFIMATANG. si kak Dion nge-share video dia. gue liat dan keren. apalagi ide ceritanya. terus gue iseng-iseng liat video yang lain. ternyata orang ini udah masterzzz triple Z. hehe. btw, orangnya lumayan ganteng lhooo... *terdengar teriakan 'Terus gueh mesti bilang WOW getoh?'*

kembali ke Dinar. setelah gue balas DM-nya, dia langsung nanya via non-DM. maksudnya nggak DM-DM-an lagi gitu. mention-mention-an biasa aja. nah ternyata eh ternyata, dia mau nanya ke gue tentang efek yang dipake Aulion di awal video G6-nya. efeknya sih kayak kaset rusak gitu; maju-mundur diulang-ulang. you ngertilaaah.

berhubung gue masih awam di dunia edit-meng-edit video, gue jawab aja nggak tau. karena si Dinar penasaran, gue suruh dia tanya langsung ke orangnya. dia bilang katanya dia pernah nanya tapi nggak dibales.

dan di sinilah canggihnya tangan gue beraksi.

gue bilang ke Dinar, "Lu jangan nanya pake kalimat sayang. Pake kalimat biasa aja. Wkwk."

bodohnya, Dinar menjawab, "Lah gue nanyanya pake kalimat cinta, Del. Wkwkwkwk. Emang kalimat biasa yang kayak gimana?"

"Yang biasa tuh gini: 'Kak Aulion, bapak kakak tukang parkir, ya? Karena video kakak ada adegan maju-mundurnya'.

gue, sebagai pelaku yang menulis kalimat barusan, merasa santai. santai aja, men. setelah mention itu gue kirim ke Dinar, gue off sebentar. pas gue buka Twitter lagi, gue cek mention dan liat si Dinar bales mention gue dua kali. seperti ini, yang pertama yang tengah, yang kedua yang paling atas.


DAAANNN, mention Dinar yang ataslah yang membawa keterkejutan di malam hari gueee.
gue tau Dinar cuma bercanda ngirim mention gue ke Aulion. otomatis gue biasa aja. gue langsung balik lagi ke timeline dan mulai nge-tweet seperti biasa. sampe pada akhirnya, gue nge-cek mention(s) dan gue kaget liat mention dari orang yang bukan temen gue. walaupun awalnya gue kira itu temen gue, ternyata bukan. scroll ke bawah, ternyata ini karena Aulion bales mention gue dengan,


secara followers dia banyak, jadi banyak yang liat kan dia nge RT-ply tweet gombalan-maut-iseng gue. udah gitu dia nggak bawa nama Dinar juga lagi! ih ih. jadilah beberapa orang memberi komentar. yang kena gue lah. yaa nggak papa sih. secara komentar-komentarnya banyak yang ketawa. I'm happy you laugh because of me, guys! gue sendiri ngakak kalau baca tweet gue yang gombalan itu. sumpah, gue nggak tau bakal menyebar begini. blame on Dinaaar!

jadi, kak Aulion yang ganteng dan keren, maaf ya bikin kakak risih dengan gombalan maut saya. seharusnya itu ditujukan untuk orang lain... *sok abis* terima kasih juga karena telah membuat saya marah-marah sama Dinar. dia memang patut disalahkan. oh tenang, saya nggak nyalahin kakak, kok. tapi... ah sudahlah. and one more thing, kak. bales pertanyaan si Dinar dong. seandainya waktu dia nanya kakak bales, nggak akan ada gombalan maut itu, kak. nggak akan.....


P.S: gue dengan senang hati mempromosikan link YouTube-nya kak Aulion. tuh di atas ada tuh, klik aja nama dia yang warnanya pink. oke? sip. oh iya, ini promosi sukarela, kok. saya nggak minta bayaran, kak. yaa tapi kalau diajarin bikin video sama ngedit sih bolehlaaah. hehehe.

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall