Sunday, August 19, 2012

Postingan Dini Hari Sebelum Salat Ied

aaahhh... malam takbiran. Alhamdulillah puasa tahun ini lancar dan nggak ada yang bolong. mihiii.

gimana kabar kalian? ada yang mudik? gue sih nggak. secara nggak punya kampung. punya sih, tapi nggak pulang. ini maksudnya apa, sih?
well, sejak... abis Maghrib lah, gue memantau Twitter. sebenarnya nggak bisa dibilang memantau juga, sih. yah gue-nya lagi nggak ada kerjaan, mending gue liatin aja timeline. dan hasilnya, rame banged pake D. kalau biasanya tiap 1 menit gue cuma nemu sekitar 3-5 new tweets, sekarang sampe 10 lebih. good job, Twitter.

isi tweet-tweet dari teman-teman gue standar, ucapan "mohon maaf lahir batin" ke teman-teman mereka yang lain. ada juga yang buat gue. walaupun nggak spesial. spesial di sini bukan pake telur atau apa. maksud gue spesial itu yang dikhususkan cuma buat gue. kebanyakan ngucapinnya digabung sama nama teman lain, atau nggak di mention. cuma ngasih keterangan nama kelasnya aja. meskipun buat gue ucapan-ucapan kayak begitu nggak terlalu "wajib" dan nggak penting-penting amat, tapi gue pribadi lebih senang menerima sebuah ucapan dari teman itu secara personal gitu. dari dia ke gue. misal, X ngirim gue ucapan via sms dengan isi sebagai berikut:

"Minal aidin wal faidzin ya, Del. Maafin gue kalau ada salah."

walaupun sms itu dia kirim ke semua temannya, dan cuma ganti nama orangnya doang, at least dia manggil nama kita gitu. oke, oke. gue baru kepikiran kenapa orang-orang jarang sms dengan nama beda-beda. setelah gue pikir-pikir lagi, emang ribet sih sms ke satu orang, plus cantumin nama dia. gue dulu waktu jaman-jamannya masih suka sms-in orang juga ngirimnya sekaligus banyak. tapi... untuk saat ini gue lebih senang dengan sms semacam itu.

di Twitter juga sama. cuma beberapa orang doang yang ngirim mention ke gue khusus satu buat gue doang. ya nggak masalah banget sih sebenarnya. toh ini cuma selera gue doang. maka daripada itu, sekarang gue udah nggak pernah ngirim-ngirim ucapan semacam itu lagi. selain pulsa gue habis, hal-hal kayak gitu juga nggak terlalu baik sih. seolah-olah kita mengkhususkan lebaran itu untuk minta maaf/memaafkan. padahal kan nggak begitu. seperti hari Valentine. banyak kan dari kalian yang bilang kalau kasih sayang itu nggak cuma satu hari tanggal 14 Februari doang. nah urusan maaf-memaafkan juga sama. lo nggak perlu nunggu sampe lebaran kan buat minta maaf/memaafkan? apakah harus ditumpuk dulu selama 11 bulan terus baru kita lepas? ironik. tapi gue sendiri juga masih seperti itu kok. sekarang kita sama-sama belajar aja.

ah, jadi serius begini. mari kita cairkan suasana dengan... air. #tarakdungces

by the way, beberapa hari yang lalu, si Aul bilang ke gue via Twitter kalau dia ngakak baca postingan gue yang ini. plus dia juga ngebahas perkataan gue tentang Nabil.

"Itu mah udah kode banget, Deeeel."

kurang lebih begitulah kata Aul. gue jadi enak. dicengin itu sebenarnya enak, lho. karena itu membuktikan orang-orang di sekitar kalian masih peduli sama hal-hal yang nggak penting yang kalian lakukan. di sekolah gue lagi sering-seringnya dicengin. topiknya kalau nggak kak Willy, Ikal, Andre (padahal jelas-jelas dia udah punya cewek, masih aja pada ngira gue pedekate-an sama Andre -___-), atau si Ghiyats. kalau terlalu serius, emang jadi annoying banget sih. tapi masa marahan karena hal lucu, sih? nggak lucu dong ah.

terus mau ngomongin apa lagi, ya? oh iya. gue belum ngerjain tugas batik SAMA SEKALI. ugh... males banget. tapi semoga dalam seminggu bisa selesai. huahahaha.

udah ah. pegel nih nulis dari jam setengah 12 sampe sekarang.
Selamat hari raya Idul Fitri, ya. ucapan singkat ini buat kalian yang tersesat di blog gue. salam ketupat pake nastar! :*

No comments

Post a Comment

© based on a true story.
Maira Gall