Monday, December 14, 2015

Bacaan Akhir-Akhir Ini di Rumah

You know ketika memasuki dunia perkuliahan, harus gue akui hobi membaca gue semakin menurun. Entah karena waktunya terpakai untuk hal lain yang lebih urgent, atau gue nya yang memang udah males baca. Tapi akhirnya gue berusaha membangkitkan kembali kegiatan membaca setelah dua hal: sebuah tweet dari Bli Aditya (@commaditya),


dan yang kedua, kata-kata Nyokap yang bilang kalau baca itu penting, terutama baca tentang info-info seputar kehidupan; parenting, agama, children, health, semuanya. Karena nanti itu bakal berguna banget. Dia sih udah ngerasain dampaknya, dan bagus. Sebagai anak gue harus mengakui bahwa cara Nyokap membesarkan gue adalah yang terbaik (atau mungkin menurut kalian orang tua kalianlah yang terbaik but it's okay karena kita nggak terlahir dari rahim yang sama jadi sangat wajar kalau kalian lebih pro ke orang tua masing-masing. Hidup orang tua kita!) To know that she got those things at my age by read from a lot of sources, I must follow her way and start to read more from now on.

Nyerempet sedikit ke masalah parenting (yang gue tau ini terdengar tua sekali tapi nggak papa, ingat, iqra bacalah!), beberapa minggu yang lalu gue iseng buka Twitter dan ngeliat nama penulis favorit gue, Adhitya Mulya on one of tweet. Iseng lagi, gue klik dan buka blog-nya dia. Tulisan pertama yang gue baca adalah yang ber-label 'kids and parenting' dan setelah gue baca, bagus. Bagusnya bagus yang, bener gitu. Apa yang dia omongin di situ gue harus setuju. Walaupun gue belum punya anak, tapi beberapa hal yang ia sampaikan itu diajarin juga sama orang tua gue. Gue pun suka dengan cara penulisannya yang santai dan nggak terlalu menggurui, dan memang Mas Adhit ini yang paling gue anut cara menulisnya. Apalagi setelah gue baca novelnya, 'Sabtu bersama Bapak' yang keren banget. Katanya mau di film-in, ya? Semoga bisa sama bagusnya sama novelnya deh.

Sejak itu, gue jadi pembaca setia dan masih scroll-scroll postingannya yang di bawah-bawah. Kebanyakan tentang parenting, ada juga tentang agama (post 'Tujuan Hidup' bagus banget, must read walaupun kita masih mahasiswa), dan cerpen-cerpen yang bikin mewek ('Bubble Tea untuk Semi sejauh ini jawara). Gue sangat merekomendasikan blog-nya, suamigila.com sebagai bacaan iseng-iseng bermanfaat. Lumayan buat ngisi waktu daripada bengong mikirin tugas yang cuma sanggup dipikirin. Bukannya dikerjain malah dipikirin ya. Aneh. Kuliah itu aneh. Lebih aneh lagi yang pertama kali bilang kalau kuliah itu aneh. Aneh kan bisa mikir aneh gitu?

1 comment

  1. Pusing saya baca kalimat yang terakhir mba. Aneh. 😂😂😂

    ReplyDelete

© based on a true story.
Maira Gall