Saturday, January 30, 2016

A Review for: Kafe Rute 15 dan NIBBLES

Halo, semua! Annyeonghaseyo! Hahaha. Maaf kalau tiba-tiba jadi suka ngeluarin kata-kata Korea karena beberapa pekan ini gue habiskan dengan nonton K-drama. I'm addicted to it. Sebenernya dari dulu emang suka sih nonton drama-drama Korea. Cuma sempat nggak nonton lagi karena mulai booming K-pop nya dan gue jadi kurang greget lagi sama Korean-Korean-an.

Anyway, karena terlanjur bawa-bawa Korea, postingan kali ini didukung oleh teman gue yang Korean sejati--sampai-sampai kuliahnya pun jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea--the one and only, Mz Andi.

Selasa kemarin adalah pertemuan pertama kita di tahun 2016. Karena beberapa minggu sebelumnya kita sama-sama desperately desperate with our own life (keren nggak, tuh), akhirnya kita memutuskan untuk ketemuan. Waktu itu dia minta makan sushi. Dan ditraktir. Gue mengiyakan aja tapi H-1 gue kepengen banget nyobain makan di kafe-kafe boljug yang sekarang lagi banyak menjamur di sekitar Pasar Lama, Tangerang. Akhirnya gue pilih Kafe Rute 15.

Lokasinya di deretan ruko-ruko Pasar Lama, pas banget sebelah klenteng (I'm not really sure whether it's a klenteng or not but it painted red so I guess it is). Dari stasiun kita jalan lurus terus sampai di pertigaan ke kali Cisadane. Ah, susah deh jelasinnya. Pokoknya restorannya pas di seberang Roti Bakar 88.

Di sana gue laper. Tapi namanya juga kita, baru dateng aja udah rusuh. Lebih tepatnya sih gue yang rusuh karena gue pengen pindah tempat duduk. Oh iya, btw tempatnya lumayan oke. Ruangannya terbuka gitu, ada meja yang deket pohon-pohon ada juga yang di pinggir kolam ikan (meja yang gue pengen). Menu-menunya juga nggak mengecewakan. Kayaknya sih yang paling favorit itu menu pasta deh. Andi waktu itu mesen spaghetti-entah-pake-apa dan gue mesen Omurice Katsu. Omurice-nya asin, sumpah deh nggak bohong. Kuah siramnya doang sih yang asin, kalau katsu sama nasinya enak. Gue makannya lamaaa banget saking nggak kuat asinnya. The prices are affordable lah untuk ukuran anak muda. Terbukti dengan banyaknya pengunjung anak sekolah yang makan di situ (atau emang duit jajan mereka yang banyak?). Pokoknya bener-bener sesuai deh harga sama makanannya.

Dan yang terpenting, gelasnya IKEA.

Btw, Andi ngasih gue kado. Kadonya kecil, bentuknya kotak, warnanya hijau, dan bawahnya basah kena air tumpah di tas dia. Hebat. Karena kemarin gue telat dateng jadi kayaknya kita impas. Kadonya (katanya) dia beli waktu summer school ke Korea. Setelah gue pikir-pikir itu hampir lima bulan yang lalu dan dia udah kepikiran buat ngasih kado. Ku terharu :') Bukunya lucu, isinya quotes-quotes friendship, ada tulisan Korean-nya dan translate English. Ini mewakili jurusan kita masing-masing ya. Walaupun sederhana, tapi ada banyak cinta di buku itu. Tsah.

Kita ngobrol panjang lebar, pertama kali ngeliat SIAK War yang ternyata seru banget, ngetawain anak sekolah yang ketawa kenceng banget tapi abis itu tiba-tiba dia nangis. Kocak ya anak sekolah jaman sekarang, mood-swing nya aneh banget. Mungkin yang kurang dari tempat ini adalah musiknya yang terlalu kenceng. Gue paling nggak suka pergi ke tempat makan yang nyetelin lagu. Ya masih mending sih kemarin lagu-lagunya enak-enak. But it would be much better kalau lagunya cuma sayup-sayup aja gitu, jadi orang kalau mau ngobrol nyaman.

So... it's a 3 out of 5 stars :)

Sosis x sosis.

Selepas Maghrib--dan melakukan hal yang sepertinya tidak diizinkan oleh Allah untuk dilakukan di rumah-Nya--kita lanjut lagi ronde kedua. Lagi-lagi ini ajakan gue. Nama restonya NIBBLES. Udah lumayan terkenal sih, karena (kayaknya) ini satu-satunya resto yang jual black burger di Tangerang. Waktu lewat situ juga kayaknya tempatnya asyik dan rame. Gue jadi pengen ikutan ngegaul nyobain makanan di situ. Pas masih di Kafe Rute 15, kita ngebet banget pengen kopi. Rasanya lelah sekali berjam-jam duduk ngobrol dan makan omurice asin. Akhirnya kita lanjut ke NIBBLES.

E ternyata o ternyata,

menunya nggak ada yang ciamik. Kopi aja nggak ada, cappuccino juga nggak ada. Minumannya ya yang gue inget tuh milo, frappe-frappe, dan... apalagi ya? Pokoknya nggak ada es teh manis. Sekali lagi gue tekankan, nggak ada es teh manis. Padahal es teh manis itu ibarat garamnya sayuran, tanpanya sayur jadi nggak nikmat. Tapi ternyata pas gue tanya Mas-nya, es teh manis ada. Cuma nggak dicantumin di menunya. Jadi buat kalian para pecinta es teh manis, kalau makan di sini langsung bilang ke Mas-nya ya.

Karena bingung juga mau makan apa, akhirnya kita pesen signature dish-nya, black burger dan black hotdog. Pas nyobain... enak sih, cuma... agak kurang aja gitu. Nggak tau deh, kalau menurut gue sih gitu. Burgernya enak, beneran warnanya item, tapi pas makan biasa aja. Tapi abis juga sih akhirnya. Hehehe.

Oh iya, soal harga. Kalau boleh jujur, harganya sedikit lebih mahal dibanding Kafe Rute 15. Makanannya pun cenderung kurang variasi, walaupun mungkin emang restonya pengen menonjolkan makanan khas mereka. Lokasinya agak kurang kondusif juga sih karena pas banget di pinggir jalan dan jendela restonya terbuka banget. Lagi-lagi orang kalau mau ngobrol jadi agak susah (dan di setelin lagu-lagu juga). So I guess it's... 2 out of 5 starts from me. 2.5 deh. Hehehe.

"Ku sebel gelasnya bukan IKEA."

Highlight-nya malam itu di NIBBLES adalah gue dan Andi ngobrol ngalor-ngidul, yang bener-bener nggak jelas ngomongin apaan, dan tiba-tiba Andi bilang, "Ini minumannya ada alkoholnya ya? Kok gue berasa kayak orang teler." Nggak lama setelah dia ngomong gitu, gue jadi ikutan ngomong nggak jelas. Mungkin ini efek dari duduk di samping dua orang cewek-cowok yang ketawanya buset da kenceng banget. Gue lagi makan sampe ngangkat bahu saking kagetnya dan supaya mereka notice juga kalau ketawa mereka berlebihan. Emang nggak sia-sia gue dulu belajar ketawa tanpa suara waktu SD. Buktinya kemarin kita ketawa ngakak tapi nggak mengganggu pengunjung lain karena kita cuma mangap aja tanpa suara. Hahaha.

It's always gonna be a great time sharing your life and foolishness with a good friend :)

When u're doin something bad in masjid.

Alhamdulillah finally :')

4 comments

© based on a true story.
Maira Gall